Apakan Anda Migrain? Ternyata Picu Gairah Anda Menurun

Sakit-Kepala.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Apakah Anda sering migrain? atau mengalami sakit kepala ringan hingga berat? Kalau iya, jangan dianggap enteng. Penyakit ini adalah gangguan kronis ditandai terjadinya sakit kepala baik berat maupun ringan seringkali berhubungan dengan gejala-gejala sistem saraf otonom.

 

Tanda terjadinya migrain, tutur dr Kartika Mayasari, Anggota Redaksi Medis Kedokteran Umum KlikDokter.com, berupa sakit kepala unilateral (hanya pada separuh bagian kepala), berdenyut-denyut, dan berlangsung selama 2 hingga 72 jam. (Baca Juga: Ingin Kulit Sehat? Ini Makanan Harus Anda Konsumsi

 

"Gejala-gejala turut menyertai migrain antara lain mual, muntah, fotofobia (semakin sensitif terhadap cahaya), fonofobia (semakin sensitif terhadap suara) dan rasa sakit yang semakin hebat bila melakukan aktifitas fisik," kata Kartika Mayasari, dikutip dari klikdokter.com. 

 


Sekitar sepertiga penderita sakit kepala migrain, tuturnya, mengalami aura, yaitu semacam gangguan visual, indra, bicara, atau gerak/motorik yang menjadi pertanda bahwa sakit kepala tersebut akan segera muncul.

 

"Kehidupan seksual dalam rumah tangga tidak selamanya hangat. Ada berbagai hal menurunkan gairah seksual, satu di antaranya adalah migrain. Migrain membuat penderitanya sangat sensitif terhadap cahaya, suara, dan sentuhan," jelasnya.

 

Ketika terserang migrain, Anda seperti takut disentuh atau menyentuh sesuatu. Sentuhan seakan-akan membuat nyeri di kepala semakin parah. (Klik Juga: Anda Mudah Mengantuk? Waspadai Gejala Penyakit Ini

 

Ini jelas berpengaruh terhadap aktivitas harian Anda, termasuk aktivitas seksual Anda. "karena semua aktivitas seksual dilakukan dengan bersentuhan. Orang dengan migrain cenderung tidak memiliki nafsu untuk berhubungan seksual. Rasa mual, pusing akut, dan nyeri di bagian tubuh lain membuat gairah seks menurun," jelasnya. 

 

Migrain yang merusak kehidupan seks, dalam jangka panjang tentu dapat merusak keharmonisan Anda dan pasangan Anda. Oleh karena itu, segera temukan penyebab dari migrain yang Anda rasakan agar kehidupan seksual Anda dapat berjalan dengan lancar secara normal.


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline