Posko Kesehatan di Riau Dinilai Baik

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktur Jendral Binafarmasi dan Alat Kesehatan dari Kementerian Kesehatan meninjau kondisi posko kesehatan yang dibuat oleh pemerintah Provinsi Riau. Menurutnya, pelayanan kesehatan di Riau sudah baik.

 

"Agenda kunjungan kami ke Pekanbaru untuk melihat langsung bagaimana upaya pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan terhadap masyarakat terkait dampak asap. Dari hasil tinjauan kami, sejauh ini pemerintah telah melakukan upaya optimal dalam penanggulangan kesehatan," kata Direktur Jendral Binafarmasi dan Alat Kesehatan, Mauralinda Sitanggang usai meninjau Posko Kesehatan di Poltekes, Jalan Melur, Pekanbaru, Jumat (30/10/2015) siang.

 

Mauralinda juga melihat upaya yang dilakukan Tim Satgas Tanggap Darurat Bencana Asap. Tim tersebut telah berhasil memadamkan sumber api di Riau. (BACA JUGA: Pekanbaru Cerah, Asap Mulai Hilang, ISPU Sedang)

 

Maura bersama 5 orang anggota timnya melakukan evaluasi kinerja posko kesehatan yang dibangun oleh pemerintah provinsi Riau lewat Dinas Kesehatan Provinsi. Mereka datang ke Pekanbaru via Padang subuh tadi dan akan langsung kembali ke Jakarta via Padang, sore ini.

 

"Sambil kembali menuju Padang, kita akan meninjau semua Posko yang ada di sepanjang jalan menuju ke Padang. Baik yang di Pekanbaru maupun di Kabupaten Kampar. Saya melihat semua lintas sektoral telah bekerja dengan baik dan berperan aktif. Untuk alat kelengkapan medisnya juga sudah cukup lengkap dan memadai. Intinya evaluasi kita sudah cukup baik," tandasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline