Aktual, Independen dan Terpercaya


IDI Riau Bagikan 4000 Masker N95

IDI-BAGI-MASKER.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pekanbaru membagian masker kepada para pengendara sepeda motor di depan Kantor Gubernur Riau, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Kamis (1/10/2015).

 

Masker yang dibagikan adalah masker jenis N95, masker standar yang direkomendasikan oleh IDI untuk menangkal zat polutan yang terkandung udara yang dihirup. (BACA JUGA: Dewan Sebut Libur Sekolah atau Tidak Bak Simalakama)

 

Sekretaris IDI Pekanbaru, Marhan Efendi mengatakan, masker yang dibagikan berjumlah 4000 masker khusus untuk pengendara sepeda motor. Pasalnya pengendara sepeda motorlah yang paling banyak terpapar zat polutan asap.

 

"Masker ini adalah bantuan dari IDI Cabang Bandung dan Gianyar serta didukung oleh seluruh cabang se-Indonesia. Ada 4000 masker yang sudah kita bagikan sejak pagi tadi," ucapnya kepada RIAUONLINE.CO.ID.

 

Efendi menuturkan, pihaknya telah membagikan masker di dua titik yang berbeda. Di depan Kantor Gubernur Riau dan di daerah Pasar Kodim, Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru. (KLIK: Bendera Palestina Berkibar Pertama Kali di Markas PBB, Pendukung Bersorak)

 

"Kita membagikan masker ini di dua tempat yang berbeda. Setengahnya di sini (depan kantor Gubri) dan setengahnya di Pasar Kodim," tuturnya.

 

Puluhan dokter yang mengenakan jas putih turut memberikan imbauan kepada masyarakat yang menerima masker untuk tetap menggunakan masker selama melakukan aktivitas di luar ruangan.

 

Marhan juga mengimbau kepada masyarakat Riau agar menjaga kesehatan di tengah musim asap yang menyelimuti Riau beberapa bulan terakhir ini.

 

"Banyak minum air, makan makanan yg cukup gizi, kurangi kegiatan di luar ruangan dan jangan lupa pakai masker standar jika keluar ruangan," tandasnya.