Belum Tes Kesehatan dan Meningitis, Silakan ke Dinkes

Calon-Jemaah-Haji-Tes-Pemeriksaan-Kesehatan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Calon Jamaah Haji akan berangkat tahun 2015 ini diwajibkan melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Simpang Tiga Jalan Kaharuddin Nasution Pekanbaru.

 

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Defizon mengatakan, pemeriksaan kesehatan berakhir Senin, (3/8/2015).

 

Ia menjelaskan, bagi calon jamaah haji yang belum melakukan pemeriksaan kesehatan, dapat melakukan pemeriksaan langsung di Dinas Kesehatan.

 

"Bagi calon jamaah haji yang akan berangkat tahun ini harus melakukan pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi meningitis. Namun jika ada jamaah berhalangan hadir untuk melakukan tes hingga hari ini, ia bisa lakukan di Dinas Kesehatan," kata Defizon.

 

Menurut Dafizon, pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk mengisi data di buku kesehatan jamaah haji tersebut nantinya. Setelah dilakukan serangkaian tes dan pemeriksaan kesehatan kata Dafizon, setiap jamaah akan diberikan buku kesehatanyang berisi data riwayat penyakit jamaah.

 

"Jadi jika nantinya jamaah terserah penyakit, petugas kesehatan di Mekah nantinya akan melihat terlebih dahulu riwayat penyakit jamaah melalui buku kesehatan itu. Maka akan menjadi lebih jelas," tutur Defizon kepada RIAUONLINE.CO.ID.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline