Peserta BPJS Diping-pong untuk Dapatkan Layanan di Awal Bros

Peserta-BPJS-Kesehatan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/YOLA RISTANIA VIDIANI)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pelayanan tidak maksimal terhadap pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Rumah Sakit Awal Bros masih terjadi.

 

Warga yang berobat menggunakan jasa BPJS mengeluhkan pelayanan tidak memuaskan dari pihak rumah sakit. Pasien kerap di ping-pong petugas pelayanan rumah sakit.

 

(Klik Juga: MUI Pekanbaru Belum Terima Fatwa Haram BPJS Kesehatan

 

"Saya diopor-opor kesana-kemari," kata seorang pasien BPJS asal Pekanbaru, Roslaini, kepada RIAUONLINE.CO.ID, penuh kekesalan, Jumat (31/7/2015).

 

Roslaini mengaku, sejak awal ia sudah mendaftar di pagi hari guna berobat. Namun, petugas pelayanan rumah sakit beralasan sistem jaringan tidak tersambung.

 

Petugas berjanji bakal memberitahu Roslaini lewat telepon. Akan tapi setelah ditunggu pemberitahuan dari petugas tidak kunjung tiba. "Katanya saya akan ditelpon untuk dikonfirmasi kalau sudah bisa, tapi ternyata tidak ada," keluhnya.

 

Akhirnya Roslaini didaftarkan dan bergabung dengan pasien umum lainnya pada siang hari. 

 

"Pada akhirnya saya berobat pada siang harinya dan bergabung dengan pasien umum," lanjutnya.

 

(Klik Juga: Warga Keluhkan Pelayanan BPJS Kesehatan

 

Saat dikonfirmasi terkait keluhan pasien, Manager Bisnis and Development RS Awal Bross, Nasrul Edy mengatakan, pasien rawat jalan pengguna BPJS memang ditangani oleh dokter pada siang hari.

 

"Kalau dia pasien rawat jalan, maka pemeriksaan dengan dokternya itu pada siang hari karena pada pagi hari dokter tersebut harus menangani pasien umum terlebih dulu," tukasnya.

 

Nasrul menjelaskan, pasien mesti mendaftar terlebih dulu pada pagi hari, setelah itu pada siangnya pasien dapat menjalani pemeriksaan dokter.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline