Aktual, Independen dan Terpercaya


Mantan Pemain Timnas Brasil Ronaldinho Rilis Lagu Rap Antikorupsi

Ronaldinho.jpg
(AFP)

RIAUONLINE - Mantan bintang sepak bola asal Brasil, Ronaldinho, menemukan panggilan hati kedua setelah mundur dari dunia sepak bola professional: menjadi rapper.

Mantan pemain tim nasional Brazil dan Klub Barcelona, bernama lengkap Ronaldinho Gaucho, sudah merilis sebuah lagu bersama penyanyi Brazil, Jorge Vercillo, menyentil masalah korupsi yang marak di negara mereka.

Peraih penghargaan Golden Ball 2005, tampil dalam sebuah video, yang direkam di studio, mengenakan topi baret hitam dan atasan putih bergambar Santo Gregorius membantai naga.

Saat duet berjalan separuh, Ronaldinho bermain drum. Kemudian dia bernyanyi rap selama 30 detik.

“Cinta adalah permainan kami dari awal hingga akhir. Di hatiku tidak ada musuh,” lantun Ronaldinho.

Ia kemudian meminta Santo Gregorius untuk membantai “naga kerakusan” dan korupsi, sementara itu bagian refrain meratapi pemborosan dana umum yang merugikan “sekolah dan rumah sakit.”

Ini bukan pengalaman musik pertama bagi pemain berusia 39 tahun yang menggantungkan sepatu bolanya pada Januari 2018.

Dia juga pernah tampil bersama rapper asal Tunisia, K2rhym dan tampil dalam lagu resmi Piala Dunia 2018 yang dibawakan oleh Will Smith, Nicky Jam dan Era Istrefi.

Ronaldinho juga membuat kejutan dengan tampil bermain drum pada upacara penutupan Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow.

Artikel ini lebih dulu tayang di VOAIndonesia dengan judul: Pensiun dari Sepak Bola, Ronaldinho Rilis Lagu Rap Anti Korupsi