Aktual, Independen dan Terpercaya


Bonus Rp 14 Miliar Menanti Tim Israel Bila Berhasil Mendarat di Bulan

Pesawat-angkasa-Israel.jpg
(AP)

RIAUONLINE - Tim Israel yang bertujuan untuk mendaratkan pesawat ruang angkasa di Bulan dalam dua minggu, kini bisa berharap lebih dari prestasi jika berhasil. Hadiah tambahannya adalah bonus $1 juta atau setara Rp 14 miliar.

XPrize Foundation mengumumkan pada Kamis (28/3) bahwa mereka menawarkan hadiah Rp 14 miliar jika rencana pendaratan di Bulan itu sukses.

Beresheet – bahasa Ibrani untuk “In the Beginning” – adalah pesawat ruang angkasa yang didanai oleh swasta Israel. Pesawat ini diluncurkan dari Cape Canaveral, Florida, bulan lalu. Beresheet berada di jalur yang akan mendarat di Bulan pada 11 April. Jika berhasil, Israel akan menjadi negara keempat yang berhasil melakukan pendaratan di Bulan.

SpacelL, organisasi nirlaba Israel di balik adanya Beresheet, berhasil masuk final Kompetisi Google Lunar Xprize berhadiah total $20 juta atau Rp 284 miliar. Kompetisi berakhir tahun lalu tanpa adanya pemenang. Penghargaan baru ini terinspirasi oleh kegigihan SpacelL.

Artikel ini lebih dulu tayang di VOA Indonesia dengan judul: Tim Israel Dijanjikan Bonus Rp 14M Jika Berhasil Mendarat di Bulan