Pengusaha Durian Pusing Setelah Sayembara Cari Jodoh Mendadak Viral

Facebook-Anon-Rodthong.jpg
(ISTIMEWA/Facebook, Anon Rodthong)

 

RIAU ONLINE - Salah satu pedagang durian di Thailand, Anon Rodthong pusing setelah mengumumkan sayembara cari jodoh untuk anakya mendadak viral.

Akibat sayembara tersebut, pengumuman cari jodoh mendadak hilang di akun medai sosial pribadinya.

Anon mengaku pusing setelah lebih dari 10 ribu pria tertarik dengan aksi penjodohan yang diumumkan sejak 2 Maret 2019 silam.

"Berhentilah menelepon, saya belum punya waktu untuk beristirahat," kata taipan durian tersebut.

Membeludaknya jumlah peminat lantaran Anom mengiming-imingi calon menantunya dengan hadiah 10 juta baht atau Rp 4,4 miliar, tunai.

Hadiah lainnya, calon menantu juga akan mendapatkan seluruh kesuksesan berupa usaha durian yang dirintisnya sejak lama.

Anom juga bukan tipikal orang yang pemilih. Meskipun tidak bertitel, peserta dipersilakan mendaftar asalkan rajin, tidak penjudi serta suka dengan durian.

"Dia tidak perlu memiliki pendidikan tinggi, hanya perlu bisa membaca dan menulis. Karena saya hanya butuh orang yang akan mengurus bisnis ini. Bukan juga seorang yang pemalas, apa lagi penjudi," jelasnya.

Sementara putrinya, Kansita Rodthong yang kini berusia 26 tahun terkejut dengan viralnya sayembara jodoh tersebut. Meskipun kaget, dirinya mendukung penuh upaya dari orang tuanya dalam mencarikan jodoh buat teman hidupnya.

"Saya tidak punya tipe. Saya hanya ingin pria yang baik," kata wanita yang memiliki gelar sarjana akuntansi dari Assumption University di Bangkok itu.

Tulisan ini pertama tayang di liputan6.com dengan judul Viral Sayembara Pengusaha Durian Thailand Cari Jodoh untuk Putrinya, Tertarik?