Aktual, Independen dan Terpercaya


Ini Tips Dari Desainer Indo Yang Garap Governors Ball Di Amerika

Perancang-ruang-pesta-Oscars-Irma-Hardjakusumah.jpg
(Istimewa/Instagram @ihardjakusumah)

 

RIAU ONLINE - Arsitek ruang asli berdarah Indonesia, Irma Hardjakusumah resmi akan menggarap pesta Governors Ball. Acara ini sendiri merupakan tempat bagi para peraih piala Oscar untuk menggrafir piala dengan nama mereka.

Tahun ini, Oscars Governors Ball mengambil tema filmscapes yang menggambarkan kompilasi film-film dunia melalui layar besar yang digabungkan dengan orkestra musik dari film.

Warna anggur merah dan emas dari piala Oscar mendominasi ruangan yang disulap seperti teater film dengan meja bundar beralaskan karpet merah dan emas.

Kiprahnya di dunia desainer ruang tidak main-main. Irma bahkan pernah mendesain ruang pesta akbar penghargaan bergengsi seperti Emmy Awards.

Juga ruang pameran, panggung acara penghargaan seperti di Costume Designers Guild Awards, Amerika Serikat turut pernah di jajalnya. Namun bagaimana Irma melakukannya ?.

"Kuncinya ya selalu berusaha untuk tetap fokus pada pekerjaan dan mengerjakannya dengan integritas," katanya.

Selanjutnya, cari referensi yang menarik, fokus dan cari kembali peluang jika proyek telah selesai dikerjakan disebutkan Irma merupaka kuci selanjutnya.

"Setiap orang punya caranya sendiri mengembangkan diri. Cari referensi yang bagus, cari proyek berikutnya, fokus ke pekerjaan, kerjakan dengan baik," sebutnya.

Selanjutnya, integrasikan semua yang ada tanpa mengurangi integritas konsep serta mampu mencari sendiri solusi permasalahan yang ada.

Artikel ini pertama kali tayang di voaindonesia.com dengan judul Irma Hardjakusumah Ikut Rancang Ruang Pesta Oscar Governors Ball