Detik-detik Teror Penikaman di Melbourne yang Disaksikan Menteri Yasona

Menkumham1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, MELBOURNE - Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Yasonna Laoly jadi salah satu saksi mata yang melihat langsung insiden penikaman yang terjadi di distrik bisnis di pusat Kota Melbourne, Australia.

"Saya baru turun dari tram di Burke Street, mau cari restoran untuk makan. Ada yang teriak 'mobil terbakar'. Jarak saya dengan mobil sekitar 20 meter," kata Yasonna dikutip dari Detiknews, Sabtu 10 November 2018.

Ia melihat detik-detik penyerangan yang dilakukan pria tersebut di pusat Kota Melbourne. Yasonna mengatakan dirinya berada di Melbourne dalam rangka follow-up check kesehatan.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.20 waktu setempat. Yasonna melihat bagaimana pria tersebut menyerang menggunakan pisau. Pihak Kepolisian Victoria akhirnya menembak pelaku.

"Seorang pria menyerang polisi dengan pisau. Herannya polisi tidak terus menembak. Mereka berusaha menangkap, tapi pria tersebut menyerang membabi buta, tanpa rasa takut. Terakhir, pria tersebut menikam pejalan kaki dua orang. Menurut info, satu meninggal. Polisi akhirnya menembak penyerang tersebut," ungkap Yasonna.

Sebelumnya diberitakan, insiden penyerangan ini mengakibatkan satu orang tewas dan dua orang lainnya terluka.


Kepolisian Victoria mengatakan para polisi awalnya datang untuk merespons laporan mengenai sebuah mobil yang terbakar di pusat Kota Melbourne.

"Seorang pria ditangkap di lokasi dan telah dibawa ke rumah sakit di bawah pengawalan polisi dalam keadaan kritis," demikian disampaikan Superintendent Kepolisian Victoria, David Clayton, seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat 9 November 2018.

Media lokal menayangkan rekaman video yang menunjukkan seorang pria mencoba menyerang dua polisi dengan pisau di dekat sebuah kendaraan yang terbakar.

Kepolisian mengingatkan warga untuk menghindari daerah tersebut. Belum diketahui motif penikaman ini. "Keadaan sebenarnya belum bisa dipastikan pada tahap ini. Daerah ini telah ditutup," kata polisi.

Tulisan ini sudah tayang di Detiknews dengan judul "Yasonna Lihat Aksi Penikaman di Melbourne yang Tewaskan 1 Orang"

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id