Pesawat Air Niugini Jatuh di Laut, 47 Penumpang dan Awak Selamat

Pesawat-Air-Niugini-jatuh-di-laut.jpg

RIAUONLINE, CHUUK - Air Niugini, maskapai nasional Papua Nugini jatuh di laut, saat akan mendarat di Bandara Chuuk di Weno, Mikronesia, Jumat 28 September 2018.

Beruntung, seluruh penumpang dan awak yang mencapai 47 orang dan awak pesawat berhasil diselamatkan.

"Itu seharusnya mendarat tetapi bukannya mendarat, itu 150 meter dan (pesawat) itu turun," kata Jimmy Emilio, manajer umum Bandara Chuuk, melalui telepon.

"Kami tidak benar-benar tahu apa yang terjadi...orang-orang diselamatkan dengan perahu, 36 penumpang dan 11 awak semuanya diselamatkan, hanya pesawat yang tenggelam sekarang," katanya.

Belum diketahui dengan pasti, penyebab kecelakaan itu. Menurut Emilio, pesawat tipe Boeing 737 itu menghantam laguna yang mengelilingi pulau kecil sekitar pukul 09.30 waktu setempat.

Para penumpang dan awak dibawa ke rumah sakit, tetapi tidak ada luka serius yang dilaporkan.


"Saya pikir kami mendarat keras sampai saya melihat ke atas dan melihat lubang di sisi pesawat dan air masuk," kata Bill Jaynes, seorang penumpang pesawat dalam sebuah video yang diposting Pacific Daily News.

"Saya pikir, ya, ini tidak seperti yang seharusnya terjadi," katanya. "Air sedalam pinggang di kabin sebelum regu penyelamat tiba," katanya lagi.

Video juga dipublikasikan secara online oleh Radio New Zealand. Gambar-gambar yang diunggah di Twitter menunjukkan setengah dari badan pesawat tenggelam dan dikelilingi oleh perahu kecil.

Pihak maskapai Air Niugini mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka membuat semua upaya untuk menyelamatkan penumpang dan awak pesawat.

Komisi Investigasi Kecelakaan Papua Nugini mengatakan para penyelidik akan terbang ke tempat kejadian sesegera mungkin untuk mengumpulkan bukti apa yang terjadi sebenarnya.

Tulisan ini sudah tayang di Sindonews.com dengan judul "Pesawat Air Niugini Jatuh ke Laut, Semua Penumpang Selamat"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id