Mencuri Perhatian, Boy Band Korea Ini Hadiri Sidang Umum PBB

BTS-di-sidang-PBB.jpg
(Liputan6.com/AP/Craig Ruttle)


RIAU ONLINE - Sidang Umum PBB digelar di New York, Amerika Serikat pada Senin, 24 September 2018. Namun, ada yang berbeda dari sidang kali ini. Boy band Korea Selatan, BTS mencuri perhatian di sela-sela agenda sidang umum PBB.

BTS tidak hadir untuk menghibur seperti biasanya, melainkan untuk menyerukan pentingnya generasi muda mempercayai suara hati guna meningkatkan rasa percaya diri.

"Tidak peduli siapa Anda, dari mana Anda berasal, warna kulit Anda, identitas gender Anda, berbicaralah pada sendiri, temukan kekuatan yang sesungguhnya di diri Anda," ujar leader BTS, Kim Nam-jun, dalam peluncuran kampanye pemuda UNICEF, sebagaimana dikutip dari Asia One, melansir Liputan6.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 25 September 2018.

Dijuluki "Generasi Tidak Terbatas", kampanye terbaru UNICEF ini bertujuan mempromosikan semangat pendidikan, pelatihan, dan pekerjaan bagi kelompok usia muda, yang berbasis pada kepercayaan diri.

Mengenakan setelan jas resmi, seluruh personel BTS bergabung dengan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, Presiden Bank Dunia Jim Yong-kim, dan Presiden Rwanda Paul Kagame dalam peluncuran kampanye tersebut. Rekaman video ini seketika masuk ke dalam 20 besar topik terkini di situs populer berbagi video.

Kim Nam-jun, yang juga menyebut dirinya RM, berbicara tentang tumbuh besar di kota kecil Ilsan di Korea Selatan, membayangkan sebagai seorang pahlawan super ketika faktanya ia "hanya bocah lelaki normal". Keraguan diri tersebut diakuinya, muncul pada usia sembilan atau 10 tahun.

"Saya pikir saat itulah muncul kekhawatiran tentang apa yang dipikirkan orang lain tentang saya, dan mulai memasukkan diri ke dalam cetakan yang dibuat orang lain. Padahal jelas itu bukan saya yang sebenarnya," ujar Kim.

Penyanyi utama boy band terpopuler di dunia itu mengaku saat dia ingin berhenti bermusik, namun dia mengatasi rasa tidak amannya dengan mendengarkan "suara kecil yang mengatakan, bangun, dan dengarkan dirimu sendiri".


"Saya memiliki banyak kesalahan dan saya memiliki lebih banyak ketakutan, tetapi saya akan merangkul diri saya sekuat yang saya bisa, dan saya mulai mencintai diri sendiri," dia melanjutkan.

Di antara ekspor musikal Korea Selatan yang paling terkenal dan paling menguntungkan, BTS membuat sejarah musik tahun ini dengan menjadi grup K-Pop pertama di puncak tangga lagu Billboard 200.

"BTS telah menjadi artis yang tampil di stadion besar dan menjual jutaan rekaman lagu, tapi saya masih seorang pria 24 tahun yang biasa," kata Kim Nam-jun merendah.

"Kami telah belajar untuk mencintai diri sendiri, jadi sekarang saya mendorong Anda untuk 'berbicara dengan diri sendiri', percaya bahwa Anda bisa," seru Kim.

BTS membawa tur "Love Yourself" ke New York untuk serangkaian konser termasuk pertunjukan di stadion AS untuk pertama kalinya.

Artikel ini sudah tayang di Liputan6.com, dengan judul Kala Kehadiran Boy Band BTS Curi Perhatian di Sidang Umum PBB

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id