Musim Haji Tiba, Kain Kiswah Siap Dipasang di Kabah

Kain-Kiswah-Kabah.jpg
(internet)

RIAUONLINE - Musim haji tahun ini telah tiba. Presidensi General Saudi Arabia untuk Urusan Masjid al-Haram dan Masjid Nabawi mengungkapkan kain kiswah telah siap untuk dipasang di Ka'bah.

Kain hitam dengan sulam emas ini akan menutupi Kabah pada pagi hari Arafah yang diprediksi jatuh pada 20 Agustus.

Dilansir di Al Arabiya yang dikutip dari Republika.co.id, Selasa 7 Agustus 2018, Direktur jenderal Raja Abdul Aziz Complex untuk Ka'bah, Ahmad bin Mohammed Al-Mansouri mengatakan Presidensi telah mengikuti rencana untuk musim haji tahun ini, termasuk mengganti kiswah Kabah.

Ia menambahkan tim spesialis dan teknisi bekerja dengan hati-hati untuk memastikan kebersihan dan keamanan kiswah. Kaligrafi yang ditulis dengan benang emas dibuat khusus untuk musim haji.


Kiswah tersebut ditenun dari sutra murni dan dihiasi dengan benang berlapis emas yang menggambarkan ayat-ayat suci dari Alquran. Kiswah tersebut diklasifikasikan sebagai karya seni Islam yang diproduksi oleh pengrajin yang ahli.

Pemasangan penutup Ka'bah ini menandakan dimulainya pelaksanaan haji. Ka'bah membutuhkan perhatian dan perawatan yang intens sepanjang tahun. Perawatan ini dilakukan oleh Kepresidenan Penjaga Dua Masjid Suci dan diwakili oleh Raja Abdulaziz Complex untuk Ka'bah Kiswah.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id