Harun Yahya dan Ratusan Pengikutnya Ditangkap Polisi

Harun-Yahya-ditangkap-polisi.jpg

RIAUONLINE, ISTANBUL - Kepolisian Turki menangkap tokoh kontroversial Adnan Oktar, atau yang juga dikenal sebagai Harun Yahya dan ratusan pengikutnya, Rabu 11 Juli 2018. Penangkapan ini diduga terkait dengan sekte mereka.

Dilaporkan dari Anadolu yang dikutip Detikcom, Harun Yahya masuk daftar buronan yang dikeluarkan Departemen Kejahatan Keuangan dari polisi provinsi.

Penangkapan Harun Yahya dilakukan di kawasan Cengelkoy, Istanbul sisi Asia hari ini, Rabu 11 Juli 2018. Sedangkan ratusan pengikutnya ditangkap di berbagai lokasi di Turki.

Pejabat dari seksi kejahatan finansial adalah pihak yang menjalankan penangkapan di lima provinsi ini. Polisi masih menggeledah sejumlah properti terkait Harun Yahya.

Sejauh ini sudah ada 166 orang dari 235 orang yang diduga sebagai pengikut Harun Yahya, yang ditangkap polisi Turki.


Yahya sempat berusaha kabur saat akan ditangkap polisi. Polisi menuduh Oktar dan para pengikutnya telah melakukan tindak kriminal seperti membentuk geng kriminal, melakukan penipuan, dan penganiayaan seksual.

Ratusan orang itu merupakan orang-orang yang dicurigai terlibat dalam geng bentukan Harun Yahya.

Geng inilah yang dituduh melakukan banyak tindak kriminal, mulai dari membentuk organisasi dengan niat jahat, dan melakukan kejahatan seksual anak.

Termasuk melakukan hubungan intim dengan anak di bawah umur, melakukan penculikan, menyekap anak di bawah umur, hingga melanggar aturan hukum soal pajak dan melanggar undang-undang antiteror.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id