Pengalaman Bagus di Sirkuit Jerez, Marquez Yakin Kudeta Dovizioso

Pembalap-motoGP-marc-marquest.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE - Pembalap Honda Repsol, Marc Marquez, bertekad mengulangi sukses pada balapan MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini. Pembalap asal Spanyol itu punya riwayat meyakinkan saat menjalani balapan di sirkuit sepanjang 4,4 km tersebut.

Sejak tiba di kelas utama MotoGP pada 2013, Marquez diketahui tak pernah kehilangan kesempatan untuk naik podium. Bahkan kemenangan pernah dirasakannya pada 2014 lalu.

Kemenangan di Austin jadi bekal untuk mengulang prestasi serupa di Negeri Matador. Tentunya ini menjadi kesempatan emas bagi Marquez untuk mengudeta posisi Andrea Dovizioso di puncak klasemen sementara MotoGP yang hanya terpaut satu poin.


Marquez menjelaskan Dovizioso pastinya akan menjadi lawan sengit seperti yang pernah dirasakannya pada tahun lalu. Namun demikian, menjaga fokus dan konsistensi merupakan titik terpenting dalam mengejar trofi juara MotoGP.

"Dovi akan menjadi saingan yang hebat, seperti tahun lalu. Pokoknya, tahun ini saya merasa sangat baik di motor," kata Marquez seperti dikutip dari GPOne, Kamis (3/5/2018). Sebagaimana dilansir Riauonline.co.id dari laman Liputan6.com.

"Di Qatar, Argentina, dan Austin, kepercayaan diri selalu ada di sana, dan itu yang paling penting. Kami akan terus bekerja keras dan fokus pada konsistensi, yang merupakan titik penting untuk mengejar gelar juara," tambah Marquez.