Di Hari Anak Palestina, 350 Anak Malah Ada di Penjara Israel

Penjara-Ilustrasi2.jpg
(Tribunnews.com)

RIAU ONLINE, RAMALLAH – Sebanyak 350 anak Palestina dilaporkan berada di penjara-penjara Israel saat ini.

Komite Narapidana dan Mantan Narapidana Palestina bersama dengan Asosiasi Tahanan Palestina pada Rabu, 4 April 2018 merilis sebuah pernyataan bersama dalam rangka Hari Anak Palestina yang jatuh pada hari ini, 5 April 2018.

Pernyataan itu mengungkap bahwa Israel telah menangkap 353 anak asal Palestina sejak awal 2018, tiga di antaranya telah dibebaskan.

Dalam pernyataan itu disebutkan pula, pemerintahan Israel telah mengambil 102 keputusan terkait penahanan rumah terhadap anak-anak yang sebagian besarnya berasal dari Yerusalem sejak Januari 2017 hingga akhir Februari lalu. Sebanyak 25 anak yang telah menyelesaikan masa penahanan rumah dilaporkan telah dikirim ke penjara, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Kamis, 5 April 2018.

Menyusul pernyataan tersebut, Komite Narapidana dan Mantan Narapidana Palestina dan Asosiasi Tahanan Palestina menyerukan organisasi-organisasi HAM internasional untuk bergerak memberikan perlindungan terhadap anak-anak Palestina.


Peringatan Hari Anak Palestina diadakan tanggal 5 April setiap tahunnya dengan tujuan menarik perhatian pada penderitaan anak-anak yang tinggal di Palestina yang berada di bawah pendudukan Israel.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id