Seperti di Negeri Impian, Patung-patung Cokelat Serbu Belgia

Patung-Cokelat.jpg
(VOA Indonesia)

RIAU ONLINE - Tampaknya seperti negeri impian bagi penggemar cokelat, patung-patung raksasa gajah dan burung-burung flaminggo dipahat dari cokelat Belgia.

Karya seni berbentuk binatang, ada yang tingginya hingga 3 meter, menjadi pusat perhatian sebuah pameran yang menampilkan 50 patung dari cokelat. Patung-patung ini dipahat oleh 40 artis internasional.

Dikutip dari laman VOAINDONESIA, Jumat 30 Maret 2018, Festival ChocoPalace diadakan di Durbuy, sebuah kota kecil di tenggara Kota Brussels. Tidak hanya patung-patung, festival ini juga menampilkan sungai coklat dan kedai-kedai yang menjual kue macaroon dan minuman cokelat.

Festival ini sudah dikunjungi lebih dari 30 ribu orang dan akan menarik lebih banyak pengunjung pada liburan Paskah hingga penutupan pada 8 April.


Durbuy, kota dengan populasi 10 ribu jiwa, senang menyebut dirinya sebagai “kota paling kecil di dunia.” Kota ini menarik wisatawan dari kota terdekat, Brussels dan Luxembourg.

“Idenya adalah menyelenggarakan festival pahatan cokelat terbesar di dunia ke kota terkeci di dunia,” kata Laura Trommelen dari PLG, dari perusahaan iklan yang menyelenggarakan festival tersebut.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id