Skandal Foto Telanjang Marinir Wanita AS Tersebar Luas di Internet

Marinir-wanita-AS.jpg
(internet)

RIAU ONLINE, WASHINGTON - Publik digegerkan dengan tersebar luasnya skandal foto-foto bugil tentara wanita (marinir) Amerika Serikat (AS) di internet. Kejadian ini bukan yang pertama, karena pada tahun lalu juga pernah terungkap karena tersebar tanpa sepengetahuan pihak yang bersangkutan.

Sebagaimana dilansir CBS News baru-baru ini yang dikutip dari Viva.co.id, Senin 12 Maret 2018, situs yang menyebarkan foto-foto bugil prajurit perempuan AS itu kini tengah diselidiki.

Diketahui setidaknya 131 ribu foto tentara marinir perempuan yang berbusana minim maupun tanpa busana pernah dipublikasikan awalnya oleh laman yang menyebut nama sebagai Marines United.

Foto-foto tersebut lalu beredar di lebih dari 160 akun media sosial berbagai jenis. Sementara situs web baru sejenis melalui file Dropbox yang diberi nama Hoes Hoin belum lama ini merilis hingga 267 foto dan yang terlibat di dalamnya adalah tentara wanita dari semua matra militer di AS.


Sementara itu, Kementerian Pertahanan AS menyatakan terus memantau perkembangan media sosial terkait dugaan pelecehan dan perundungan dalam hal seksual di kasus ini. Penyelidikan kini terus berlanjut.

File mengenai foto bugil ini disebut awalnya disebarkan melalui grup terbatas di Facebook. Namun situs Facebook sudah menutup grup tersebut. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id