Masuki Usia 39 Tahun, Akankah Rossi Bertahan Atau Pergi di MotoGP Musim Ini?

The-Doctor1.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Hari ini, 16 Februari 2018, Valentino Rossi genap 39 tahun. Banyak hal yang telah diberikan Rossi selama dua dekade berkarir di dunia MotoGP. Tak hanya hebat soal teknis dan skill di lintasan, Rossi juga sukses menjadi ikon dan wajah MotoGP di luar lintasan.

Tanpa Rossi dengan segala dramanya, MotoGP tak akan sama. Lintasan tak akan lagi semarak tanpa Rossi dengan mayoritas suporternya. Demikian kata para pendukung Rossi yang tak ingin hal itu terjadi. Tapi sebenarnya, Rossi telah memberi 'bonus' dengan tetap tampil di MotoGP hingga saat ini.

Rossi penasaran dengan titel MotoGP kedelapan dan titel juara dunia ke-10 dalam kariernya. Begitu kata mereka.

Memasuki usia 39 tahun, The Doctor tengah bimbang untuk memutuskan tetap bertahan atau pergi meninggalkan kenangan, seperti dilansir dari CNN Indonesia, Jumat, 16 Februari 2018.

Baca Juga Apa Jadinya Jika MotoGP Tanpa Valentino Rossi?

Namun, bukan titel juara dunia yang menjadi alasan utamanya. Rasa cinta pada dunia balap dan kompetisi menjadi jawaban mengapa Rossi tetap ada di MotoGP.
Kecintaan Rossi pada MotoGP tidaklah tulus dan murni. Rossi juga tak cinta buta dan terus rela bila ia mulai jadi bulan-bulanan para rivalnya. Itu sebabnya, Rossi menetapkan batas lainnya.

Rossi masih ingin berkompetisi jika ia masih dipandang sebagai penantang utama oleh lawan-lawannya. Dengan begitu, Rossi masih punya alasan untuk bertahan di tempatnya sekarang.

"Saya akan terus melanjutkan karier sepanjang saya kompetitif dan menyukai hal itu, meski saya juga sedikit takut menghadapi kehidupan normal," ujar Valentino Rossi.

Seri MotoGP Italia pada 3 Juni lalu, dipercaya jadi batas kepastian masa depan Rossi di MotoGP. Bila Rossi bisa menunjukkan performa bagus di seri-seri awal, ada harapan Rossi tetap terlihat di tahun depan. Namun, andai Rossi merasa kariernya sudah memasuki masa senja, ia akan mengetok palu dan memutuskan musim ini adalah musim terakhirnya di MotoGP.

Klik Juga Rossi Mundur, MotoGP Kehilangan Segala-Galanya

Rossi pasti akan pergi, musim ini atau 1-2 tahun lagi. Sosoknya yang eksplosif di lintasan tak akan disaksikan penggemar MotoGP lagi. Rossi bakal pergi dengan banyak kenangan tentang kejayaan dan juga kegagalan.

Satu hal lainnya yang pasti, Rossi telah menetapkan standar yang tinggi untuk pebalap di masa depan bisa didaulat jadi ikon baru MotoGP.

Selamat ulang tahun, Valentino Rossi!

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id