Tiap Hari, Bocah ini Coba Bangunkan Ayahnya yang Koma dengan Azan

Bocah-azan.jpg
(The Malay Mail Online)

RIAU ONLINE - Sebuah rekaman video ini menjadi viral di warganet. Raden Nabil Zakiyudin R Zakariya, bocah berusia 11 tahun di Malaysia ini melantunkan azan di samping ayahnya yang terbaring koma, tak sadarkan diri.

Seperti dilansir dari The Malay Mail Oline, Senin 29 Januari 2018, Nabil benar-benar tahu cara membalas kebaikan sang ayah yang telah mengasuhnya sejak bayi. Ia selalu melantunkan azan di dekat sang ayah setiap pulang dari sekolah.

Ia berharap, suara azan yang dikumandangkannya bisa membuat sang ayah siuman dari koma setelah terluka akibat ditabrak kereta.

Kisah Nabil ini viral di media-media sosial dan menuai simpati banyak warganet Malaysia maupun Indonesia.

"Saya tidak akan berhenti mengumandangkan azan dan membaca ayat-ayat Alquran untuk menyembuhkan ayah," kata anak bungsu dari empat bersaudara ini yang dikutip dari Suara.com.


Sang ayah, Raden Zakariya R Abdul Hamid (51), sudah tiga tahun terakhir koma karena kerusakan saraf akibat tertabrak kereta pada tahun 2015.

Nabil sendiri merupakan murid Sekolah Rendah Islam Ilmi, Taman Rasmi Jaya. Ia merupakan juara lomba azan.

Aksi Nabil melantunkan azan di dekat ayahnya yang koma terekam dalam video amatir dan viral di media-media sosial.

"Saya mau ayah cepat sembuh dan menemai saya salat di masjid setiap hari seperti seblum kecelakaan. Saya rindu salat berjemaah dengan ayah," tutur Nabil sambil memohon khalayak turut mendoakan kesembuhan ayahnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id