Viral! Petugas Hotel Bintang Lima Cuci Gelas Pakai Sikat WC

WC-Hotel.jpg
(SUARA.COM)

RIAU ONLINE - Karyawan hotel bintang lima terbukti menggunakan metode pembersihan yang sangat tidak sehat. Dia menggunakan sikat untuk membersihkan WC guna mencuci piring dan gelas kotor.

Dilansir dari laman SUARA.COM pada Rabu 3 Januari 2018, sebuah video yang beredar di media sosial Cina ini menjadi viral. Bahkan video itu telah dibenarkan pengawas kota kebersihan, pariwisata, keamanan makanan, dan obat-obatan (BPOM Cina).

Menurut pihak BPOM Cina, tindakan jorok dilakukan oleh petugas kebersihan yang bekerja untuk tiga hotel mewah yakni Sheeraton, Shangri-La dan Kempinski di Harbin, Tiongkok.

Mereka terbukti mencuci gelas dengan sikat WC. Bahkan parahnya, mereka juga menggunakan handuk di toilet hotel yang dipakai untuk mengepel lantai.

Melansir Worldoffbuzz, seorang pekerja di hotel Sheraton juga menemukan sikat di toilet dan wastafel dalam ruangan yang sama.


Menanggapi kasus ini, salah satu hotel membuat pernyataan di media sosial. Kini mereka juga tengah menyelidiki kejadian tersebut.

"Jika apa yang ditunjukkan dalam video itu terbukti benar, ini akan menjadi pelanggaran serius terhadap standar kebersihan kita. Dan itu tidak akan bisa diterima," tulisnya.

"Pada saat yang sama, kami juga akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menerapkan semua tindakan kebersihan dengan baik," tambahnya.

Kini, ketiga hotel tersebut telah dikenakan denda dan juga diinstruksikan oleh pihak berwenang untuk menangani peristiwa ini.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id