Demi Dapatkan Benda ini, Petugas TPA Rela Gali 13 Ton Tumpukan Sampah

Ilustrasi-Cincin-Berlian.jpg
(internet)

RIAU ONLINE - Perjuangan keras para petugas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Yangzhou, Tiongkok ini sungguh luar biasa. Mereka rela menggali sekitar 13 ton tumpukan sampah, selama delapan jam demi menemukan sebuah cincin berlian.

Dikutip dari Dream.co.id, Selasa 26 Desember 2017, cincin berlian tersebut diketahui milik seorang wanita bernama Xia. Bermula ketika dirinya sedang membersihkan rumah pada 18 Desember lalu. Tanpa disadari, cincin berlian yang melingkar di jarinya lenyap.

Padahal harganya tak main-main, cincin berlian ini senilai 110 ribu yuan atau sekitar Rp 226 juta. Xia tak sadar jika cincin yang melingkar di jarinya terlepas dan jatuh di tempat sampah. Saat menyadari cincin berliannya itu hilang, Xia sudah terlambat.

Dia kemudian ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) setempat untuk membuat laporan. Tapi sayangnya, sang direktur TPA memberitahukan kepadanya bahwa sampah yang dikumpulkan dari daerah Xia telah dipadatkan.

Direktur kemudian menyuruh Xia untuk kembali ke kantor keesokan paginya dan memastikan bahwa tumpukan sampah itu tidak akan dipindahkan ke tempat lain.

Kemudian pimpinan itu memerintahkan anak buahnya untuk tidak memasukkan tumpukan sampah dari daerah Xia itu ke dalam ruang pembakaran.


Untungnya, cincin itu akhirnya berhasil ditemukan pada hari Selasa pagi. Selama beberapa jam, delapan petugas sampah mencari cincin berlian Xia di antara tumpukan 13 ton sampah.

Xia merasa gembira dan mengatakan kepada wartawan, tindakan petugas sampah jauh lebih berharga daripada cincin berlian miliknya.

"Mereka mengatakan telah menemukan cincin itu dan saya pikir mereka bercanda. Tapi saya sangat berterima kasih kepada mereka. Meskipun cincin ini berharga lebih dari 100 ribu yuan, semangat dan kebaikan petugas sampah ini jauh lebih berharga," kata Xia.

Kejadian serupa pernah terjadi tahun lalu ketika iPhone 6 seorang turis secara tidak sengaja jatuh di tempat sampah. Butuh tiga jam untuk mengaduk-aduk lima ton sampah hanya untuk menemukan ponsel tersebut.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id