Berkoar Mau Hidup Sederhana, Putra Mahkota Arab Saudi Justru Beli Rumah Termahal di Dunia

Mohamed-Bin-Salman.jpg
(internet)

RIAU ONLINE - Keluarga Kerajaan Arab Saudi kembali jadi perbincangan publik. Seperti dirilis Middle East Monitor awal pekan ini, identitas pemilik rumah megah dan termahal sedunia akhirnya terungkap. Yaitu Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi dari dinasti al-Saud, yakni Mohamed Bin Salman.

Rumah mewah ini sebelumnya milik Chateau Louis XIV, yang terletak di Prancis. Istana yang dibangun di area lebih dari 4.600 meter persegi dekat kota Versailles tersebut, pernah diincar selebriti AS Kim Kardhashian sebagai tempat pernikahannya pada 2015.

11 Pangeran Arab, Termasuk Alwaleed Bin Talal Ditangkap KPK Arab Saudi

Akhirnya, Perempuan Di Arab Saudi Boleh Mengendarai Sepeda Motor

Namun akhirnya, Putra Mahkota Mohamed seharga USD300 miliar atau setara Rp 4,3 triliun. Ia membeli rumah itu pada dua tahun silam, yakni 2015. Namun, ketika itu, nama pembeli istana bergaya Rennaisance tersebut tak pernah diungkap ke publik.

Nama Mohamed sebagai pemilik istana termahal di dunia itu baru terungkap setelah New York Times memublikasikan beritanya, baru-baru ini.


Pembelian istana yang dilengkapi air mancur berhias emas, patung marmer, dan labirin terlindung di taman seluas 57 hektare itu menjadi sorotan negatif di Saudi maupun dunia.

Pasalnya, Mohamed yang bakal menggantikan sang ayah menjadi raja dikenal sebagai sosok yang rajin memberantas korupsi dan melakukan penghematan keuangan kerajaan.

Mohamed juga dikenal sebagai sosok reformif yang ingin menghancurkan gaya hidup mewah para bangsawan dinasti Saudi yang menguasai seluruh perekonomian dan politik negeri Unta tersebut.

Awal bulan ini, publik juga dikejutkan bahwa pembeli lukisan tentang “Yesus Kristus” karya Maestro Lenardo Da Vinci juga adalah pangeran Saudi.

Tak hanya itu, dalam penyelidikan bulan Desember, pangeran kerajaan Saudi juga membeli kapal pesiar senilai USD400 miliar dari taipan Rusia.

Beragama fakta tu membuat publik mempertanyakan komitmen Pangeran Mohamed untuk memberantas korupsi serta bergaya hidup sederhana.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id