Aktual, Independen dan Terpercaya


Gara-gara Pakai Baju Renang Muslimah, Perempuan Ini Didenda dan Bersihkan Kolam Renang

Perempuan-Burkini-Berenang.jpg
(PICTURE ALLIANCE/DPSA/ROLF HAID)

RIAU ONLINE - Muslimah ini tiba-tiba diusir dari kolam renang saat ia sedang asyik-asyiknya berenang. Mimpi buruk muslimah ini belum berhenti di situ saja. 

Ia juga harus membayar kerugian dengan cara membersihkan kolam renang. Fadilah, muslimah tersebut, berenang bersama suami dan tiga anaknya. 

Seperti dilaporkan Collective Against Islamophobia in France (CCIF), Fadila tersebut bersama suami dan tiga anaknya berlibur di kota La Ciotat, Marseille. 

Baca Juga: 

Bosnia, Negara Islam Yang Melarang Penggunaan Hijab Bagi Muslimah

Bikini Vs Hijab Jadi Viral Di Olimpiade Rio 2016

Alasan diusir dan membayar denda tersebut karena Fadila memakai burkini saat berenang di kolam renang. 

Pada hari pertama, bersama anak-anaknya, Fadila mengenakan burkini bebas berenang di sebuah kolam renang publik. Namun, pada hari kedua, saat ia memasuki kolam, seorang karyawan segera menyuruh semua orang keluar dari air.

Burkini Perempuan Berenang

 

Suami Fadila pun, dilansir dari laman dw.com,  diperingatkan agar tidak memperbolehkan istrinya berenang di tempat itu selama sisa liburan mereka.

"Saya tercengang karena tidak ada seorang pun menghentikan saya atau mengatakan apapun sebelumnya. Saya kecewa, terkejut dan terluka karena seseorang bisa bersikap munafik dan jahat hanya karena sebuah burkini," ungkap Fadila seperti dikutip dari laman independent.co.uk.

Burkini sering digunakan oleh seorang muslimah saat ia ingin berenang di kolam renang maupun tempat publik. Namun, sebenarnya, burkini tidak hanya untuk muslim saja.

Sebuah Foto ini diambil di pantai Australia. Di Australia dan Selandia Baru, banyak warganya tidak ingin kulit terekspos sinar matahari yang terik.

Klik Juga: 

Inilah 11 Negara Yang Melarang Cadar Dan Jilbab

Diminta Buka Jilbab, Atlet Muslim Ini Menolak

 

Jadi burkini juga dikenakan oleh perempuan non muslim. Sementara itu burkini dilarang di Cannes, Perancis dan beberapa kolam renang di Jerman. Larangan burkini hingga kini masih kontroversial.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline