Muslim Kaya Dubai Ini Sumbang Uang untuk Beli Gereja

Syekh-Mohammed-Bin-Rashid-Al-Maktou.jpg
(AFP)

RIAU ONLINE - Siapa bakal menyangka, pengusasa Uni Emirat Arab (UEA), Syekh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum, ternyata menyanggupi dan membantu wara warga Godolphin Cross di Cornwall, Inggris Barat Daya, ingin membeli gereja di daerah mereka untuk digunakan sebagai pusat kegiatan masyarakat, nyaris terwujud. 

Ceritanya, warga Godolphin Cross mengirim email kepada Emir Dubai, juga menjabat Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan UEA tersebut untuk meminta sumbangan.

Soalnya, nama kampung mereka sama dengan nama kandang kuda terkenal di Newmarket, Inggris tengah, dari abad ke-16, Godolphin, sekarang dimiliki Syekh Mohammed, seperti dilaporkan koran lokal Cornwall Live.

Baca Juga: Putri Tokoh Gereja Katolik Santa Maria Pekanbaru Ini Ikrarkan Syahadat

Richard Mckie dari Asosiasi Komunitas Godolphin Cross sangat gembira dengan bantuan itu, "Kami amat mengapresiasinya." dilansir dari BBC Indonesia

Warga menyebutkan, mereka membutuhkan 90 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 1,5 miliar untuk membeli gereja akan disulap menjadi pusat kegiatan masyarakat. Sayangnya, mereka baru berhasil menghimpun 25 ribu Poundsterling. 


Gereja Godolphin, Inggris Barat Daya

GEREJA Godolphin, Inggris Barat Daya.

Tidak disebutkan jumlah sumbangan dari Syekh Mohammed namun seperti kata Mckie, 'mendorong kami melewati garis'. 

"Kami pikir tidak akan ada apa-apanya namun kami kemudian mendapat telepon dari Abu Dhabi," kata McKie, "Kami pikir kami sedang dikerjain tapi ternyata bukan hoaks,"

Seorang penduduk Godolphin Cros, Valerie Wallace, mengatakan gagasan menghubungi syekh itu merupakan upaya terakhir setelah gagal menggalang dana dari sumber-sumber lain.

Klik Juga: Selama Ribuan Tahun Gereja Ini Dijaga Keluarga Muslim

Belum ada komentar dari Syekh, yang sudah diundang berkunjung ke kampung tersebut, yang masih harus menggalang dana £350.000 (sekitar Rp6 miliar) untuk memperbaiki gereja yang akan dijadikan pusat kegiatan masyarakat.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline