Inilah Ungkapan Kesedihan Mendalam Rossi untuk Kepergian Hayden

Rossi-dan-Hayden.jpg
(INSTAGRAM VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE - Meninggalnya Nicky Hayden untuk selamanya menyisakan duka mendalam untuk dunia MotoGP, termasuk bagi Valentino Rossi. Rossi yang sangat berduka akhirnya angkat bicara tentang Hayden.

Di antaranya beberapa pebalap MotoGP, Rossi adalah sosok yang banyak memiliki kenangan dengan Hayden. Pasalnya, Hayden pernah menjadi rekan satu tim Rossi selama dua periode di Honda dan Ducati.

Saat Rossi memasuki musim keempatnya, Hayden baru saja naik kelas ke MotoGP pada musim 2003. Pada 2004, kolaborasi keduanya berakhir saat Rossi hijrah ke Yamaha. Sejak berada di naungan yang berbeda, keduanya kerap menciptakan persaingan sengit.

Baca Juga: 6 Hari Koma, Nicky Hayden Sang Mantan Juara MotoGP Hembuskan Nafas Terakhir

Musim 2006 menjadi puncak persaingan mereka. Kala itu, keduanya merupakan kandidat terkuat menjadi juara dunia. Namun akhirnya, Hayden tampil sebagai juara setelah pertarungan keduanya hingga seri terakhir.

Pada MotoGP 2011 dan 2012, Hayden dan Rossi kembali menjadi rekan setim. Ketika itu, Rossi memutuskan hijrah ke Ducati. Sayang, keduanya tak mampu membawa Ducati bersaing di barisan depan. Lantas, Rossi memutuskan kembali ke Yamaha pada musim 2013 dan Hayden kembali berjuang bersama Honda pada 2014.

Rossi, sebelumnya sempat bicara banyak saat baru mendengar kabar Hayden kecelakaan. Rossi mengungkap bahwa kekalahan pada MotoGP 2006 dari Hayden justru menjadi kenangan indah dalam karir balapnya.

Klik Juga: Hayden, Dari Lawan Jadi Kawan, Kini Dukung Rossi

Kini, pebalap yang berkarir di World Superbike (WSBK) telah menghembuskan napas terakhirnya pada Senin, 22 Mei 2017. Hayden sempat menjalani perawatan intensif selama lima hari setelah ditabrak mobil Peugeot saat bersepeda bersama 14 rekannya.

Melalui instagramnya, Rossi mengungkap kesedihannya setelah ditinggal rivalnya itu. "Sulit untuk mencari kata-kata yang tepat saat mendengarnya, yang ada hanyalah kehampaan besar. Sampai jumpa, Nicky," tulis Rossi dalam bahasa Italia di akun Instagram @valeyellow46, dilansir dari Liputan6.com, Kamis, 25 Mei 2017.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline