Pria 35 Tahun Diringkus Gara-gara Lempar Batu dan Alkitab ke Masjid

Masjid-Colorado-Rusak.jpg
(CNN)

RIAU ONLINE - Seorang pria 35 tahun ditangkap polisi Fort Collins, Colorado, diduga merupakan tersangka yang melemparkan batu dan sebuah Alkitab ke sebuah Masjid.

Polisi mengatakan sebuah video memperlihatkan seseorang menjungkirbalikkan bangku, memecah jendela dan melempar benda-benda ke ruang ibadah di Islamic Center of Fort Collins, pada Minggu, 26 Maret 2017, sekitar pukul 04.00 waktu setempat.

Senin, 27 Maret 2017, malam, polisi menyatakan telah melakukan penangkapan terhadap seorang pria yang merupakan tersangka dari aksi tersebut. Pria itu didakwa melakukan tindakan kriminal, pelanggaran tingkat ketiga.

Baca Juga: Di Amerika, Masjid Sengaja Dibakar Jelang Salat Jumat

"Kami tidak akan mentolerir tindakan kebencian di masyarakat kita, dan saya berharap penangkapan ini mengirimkan pesan yang keras dan jelas," kata Kepala Polisi John Hutto dalam sebuah pernyataan dilansir dari CNN, Selasa, 28 Maret 2017.


Sementara, lanjutnya, bangunan Masjid yang dirusak dapat diperbaiki. Beberapa jam setelah itu, penduduk setempat menghadiri rapat umum untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap Masjid tersebut. Lebih dari USD 20.000 dikumpulkan untuk membantu biaya perbaikan Masjid.

"Saya mendesak semua warga negara kita untuk terus menunjukkan bentuk dukungan dan penerimaan kepada Islamic Center pada Minggu malam," kata Hutto.

Klik Juga: Kronologi Penembakan Jamaah Masjid Di Kanada

Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR), organisasi hak-hak Muslim terbesar warga sipil dan advokasi telah mendesak pihak berwenag untuk menyelidiki insiden itu sebagai dugaan kejahatan rasial.

"Karena penggunaan Alkitab dalam vandalisme, kami akan mendesak negara bagian dan federal pihak penegak hukum untuk menyelidiki kemungkinan motif bias untuk serangan pada rumah ibadah ini," kata Direktur CAIR Komunikasi Nasional, Ibrahim Hooper.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline