Kota Cantik Ini Dijual Seharga Rp 50 Miliar, Anda Berminat?

Kota-Tiller.jpg
(BBC INDONESIA/LAND AND WILDLIFE.COM)

RIAU ONLINE - Tiller, sebuah kota berada di negara bagian Oregon, Amerika Serikat, yang dipersiapkan untuk dijual. Kawasan yang berada 320 kilometer di Slatan Kota Portland itu sudah lama tak dihuni.

Kota Tiller dijualkan seharga US$3,8 juta atau sekitar Rp50,6 miliar. Tak hanya sekedar kota, penawaran itu disertai enam rumah, sebuah apartemen, pom bensin dan sebuah toko.

Sebenarnya, terdapat sekitar 250 orang yang tinggal di sekeliling kota itu. Namun ketika bisnis penebangan kayu anjlok hingga pabrik pengolahan kayu ditutup, kata pengembang, warga mulai meninggalkan kawasan itu.

Sebelumnya, Kota Tiller sudah ditawarkan pada 2015 lalu, namun tidak mencakup bangunan sekolah tua, seperti dilansir dari BBC Indonesia.

Baca Juga: Inilah Harga Dan Spesifikasi Rumah Mewah Milik Bos Playboy Yang Dijual


Kota ini hanya dihuni dua orang, yakni seorang mantan guru yang tinggal di dekat sekolah dan pendeta dari gereja setempat. Keduanya menolak untuk menjual lahan milik mereka.

Menurut pemilik Land and Wildlife, Garrett Zoller, saat dana federal mulai beralih dari bisnis penebangan kayu, sebenarnya pabrik pengolahan kayu ditutup. "Dan ketika pabrik ditutup, para penebang kayu pun meninggalkan tempat ini," katanya.

Keluarga yang memiliki tanah di kota Tiller sekarang ini dulunya membeli lahan yang ditinggalkan oleh keluarga-keluarga lainnya.

Sejauh ini para pembeli yang berminat adalah para investor Cina, para pengusaha farmasi dan pengusaha agrikultur.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline