Astaga, di Sini Ada Rambu 'Waspadalah Terhadap Orang Yahudi'

Rambu-di-London.jpg
(BBC INDONESIA/AP)

RIAU ONLINE - Sebuah rambu bergambar siluet seorang pria Yahudi ortodoks mengenakan topi tradisional Fedora terpasang pada sebuah tiang lampu di Stamford Hill, Selasa, 14 Maret 2017.

"Waspadalah terhadap orang Yahudi" demikian bunyi peringatan yang terpasang hanya beberapa kilometer dari sebuah sinagog di Utara Kota London.

Rambu itu kemudian dilaporkan ke polisi oleh seorang warga Yahudi yang berada di lingkungan tersebut.

Barry Bard, warga Yahudi di Shomrim, London, mengatakan rambu itu adalah yang pertama ditemukan dalam jenisnya. Sehingga memicu kecemasan masyarakat setempat karena perencanaannya yang cermat.

"Orang-orang dari Stamford Hill, dengan sedih saya katakan, sudah sangat biasa dengan berbagai ungkapan kebencian anti-Semit, tapi kebanyakan merupakan menjadi pelecehan verbal atau serangan," katanya, dilansir dari BBC Indonesia.


Baca Juga: Indonesia Akan Alami Fenomena Equinox 21 Maret, Apa Itu?

Menurutnya, pihak yang merencanakan rambu itu secara jelas telah berupaya untuk menakut-nakuti dan meresahkan masyarakat setempat.

Sementara, Menteri Dalam Negeri bayangan sekaligus anggota parlemen setempat, Diane Abbott menuturkan, rambu itu 'menjijikkan' dan 'tidak bisa diterima'.

"Tercela, perilaku buruk yang tidak mendapat tempat sama sekali dalam masyarakat kita," kata anggota parlemen Partai Buruh dari Tottenham, David Lammy.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline