Ketika Raja Salman Tanyakan Cucu Soekarno ke Presiden Jokowi

Raja-Salman-dan-Puan-Maharani.jpg
(CNN INDONESIA/Biro Pers Setpres)

RIAU ONLINE - Setelah tiba di Istana Bogor, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud sempat terlihat lama berbincang-bincang dengan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden menerangkan bahwa perbincangan itu terjadi karena Raja Salman menanyakan keberadaan cucu Presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Raja Salman langsung menanyakan keberadaan cucu Soekarno kepada Presiden Joko Widodo. "Mana cucu Soekarno?" tanya Raja Salman, dikutip dari CNN Indonesia, Kamis, 2 Maret 2017.

Baca Juga: Ini 3 Pertanyaan Wakil Rakyat RI Untuk Raja Salman

Sesaat Jokowi tak bergeming usai mendengar pertanyaan itu. Kemudian, ia langsung memanggil Puan Maharani yang memang sudah berada di sana menyambut kedatangan Sang Raja dan rombongan.

"Ini cucu Soekarno," kata Presiden Jokowi.

Ternyata, Raja Salman teringat ciri khas berbicara Presiden Soekarno. Hal itu terekam sejak dirinya mendampingi ayahanda Raja Abdulaziz bin Saud saat bertemu Soekarno di Arab Saudi.

"Saya ingat sekali dengan Presiden Soekarno, selalu mengatakan, 'Saudara-saudara'. Ini yang saya ingat disini," ucap Raja Salman.

Klik Juga: Setelah 47 Tahun, Raja Arab Saudi Akan Mengulang Sejarah Di DPR

Setelah 47 tahun terakhir, Raja Arab memang baru kembali berkunjung ke Indonesia. Saat menjabat, Raja Abdullah tak pernah berkunjung ke Indonesia.

Raja Faisal bin Abdulaziz Al-Saud menjadi raja Arab Saudi pertama yang datang ke Indonesia pada Rabu, 10 Juni 1970 dan disambut langsung Presiden kedua Soeharto.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline