Aktual, Independen dan Terpercaya


Seluruh Penumpang Tewas Usai Pesawat Hantam Mal

Pesawat-Jatuh1.jpg
(THE SUN)
ombudsman

RIAU ONLINE - Kepolisian Negara Bagian Victoria, Australia menyatakan seluruh penumpang pesawat ringan yang berjumlah lima orang tewas dalam kecelakaan. Selasa, 21 Februari 2017.

"Lima penumpang di pesawat dan terlihat sepertinya tidak ada seorang pun yang selamat dari kecelakaan itu," kata Victoria asisten komisaris polisi Stephen Leane, dikutip dari AFP.

Pesawat Beechcraft meledak setelah menghantam pusat perbelanjanaan dekat Kota Melbourne, yang letaknya di samping Bandara Essendon Fields. Kecelakaan pesawat terjadi setelah lepas landas. Pesawat itu sewaan itu dijadwalkan terbang menempuh 55 menit perjalanan menuju King Island.

Siaran langsung televisi menunjukkan terjadi kebakaran di reruntuhan bangunan hingga kerusakan besar di pusat perbelanjaan dan di bangunan di sekitarnya. Tampak kepulan asap hitam pekat membumbung ke udara. Pusat perbelanjaan, saat peristiwa itu, belum beroperasi dan akan akan dibuka selama satu jam.

"Ada puing-puing pesawat yang terpental hingga ke jalan bebas hambatan," katanya.

Sementara, inspektur polisi Mick Frewen mengatakan, penyelidikan berpusat pada "kegagalan sistem". Menurutnya, penerbangan ini melakukan panggilan Mei-Day sebelum menabrak.

Sukai/Like  Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline