Masyaallah, Yahudi Berikan Kunci Rumah Ibadah Saat Masjid Muslim Dibakar

masjid-dibakar.jpg
(INDEPENDENT)

RIAU ONLINE - Kelompok jemaat Yahudi di Kota Texas menyerahkan kunci rumah ibadah mereka kepada jemaah Muslim setelah sebuah Masjid Victoria Islamic Centre terbakar.

Kebakaran Victoria Islamic Centre terjadi pada Sabtu, 29 Januari 2017 setelah dirampok. Saat ini penyebab kebakaran tengah diselidiki oleh para pejabat federal setempat.

Imam Masjid Shahid Hashmi mengaku terkejut dengan dukungan yang diberikan jemaat Yahudi. "Anggota jamaat Yahudi datang ke rumah saya dan memberi saya kunci rumah ibadah," ungkapnya dikutip dari Independent, Jumat, 3 Februari 2017.

Presiden B'nai Israel Robert Loeb mengatakan, sikap kerukunan merupakan hal yang wajar di Victoria. "Ketika kamu tinggal di kota dengan 80 ribu penduduk, kamu akan kenal banyak orang. Saat tetangga membutuhkan bantuan, mereka bukanlah orang asing," ujarnya dilansir dari CNN.

Tidak hanya dari jemaat Yahudi, tawaran rumah ibadah juga datang dari umat Nasrani. Hashmi mengatakan jemaat dari tiga gereja setempat bahkan mengatakan bahwa jemaah Muslim bisa menggunakan rumah ibadah mereka.

Api telah membakar bangunan Masjid sekitar pukul 02.00 waktu setempat. Butuh waktu sekitar empat jam untuk memadamkannya, namun dilaporkan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Kebakaran terjadi hanya beberapa jam setelah diumumkannya kebijakan Presiden Donald Trump terkait larangan bagi warga dari tujuh negara mayoritas Muslim memasuki Amerika Serikat dan menghentikan program pengungsi di negara itu selama 120 hari.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline