Aktual, Independen dan Terpercaya

Wow, Ulama Ini Nikahi Lebih dari 100 Wanita

Baba-Bello.jpg
(INDEPENDENT/AL JAZEERA ENGLISH)

RIAU ONLINE - Seorang mubalig yang terkenal di Nigeria yang telah menikahi lebih dari 100 wanita, menghembus nafas terakhir dalam usia 93 tahun.

Mohammed Bello Abubakar menjadi tokoh kontroversial di Bida, Nigeria, karena penafsiran tidak biasanya terhadap salah satu ayat Alquran. Menurut penafsirannya, seorang pria boleh memiliki banyak istri asalkan ia mampu untuk menafkahinya.

Kematian Bello telah diberitakan banyak media lokal di Nigeria. Pemakaman Bello pada Minggu, 29 Januari 2017, pagi dihadiri banyak orang. Asisten pribadi Bello, Mutairu Salawudeen Bello, mengatakan kepada Kantor Berita Nigeria (NAN), Bello meninggal di kediamannya pada Sabtu, 29 Januari 2017, setelah mengalami sakit.

"Baba (Bello) mengatakan kepada kami bahwa waktunya sudah habis, ia secara pribadi mengatakan kepada saya bahwa ia telah menyelesaikan tugas ilahi dan siap untuk bertemu dengan Sang Pencipta," katanya dilansir dari Independent, Selasa, 31 Januari 2017.

Baca Juga: Punya 27 Istri Dan 145 Anak, Pria Ini Tolak Poligami Disahkan

Tugas "Ilahi" menurut penafsiran Bello adalah menikahi banyak wanita.

Laporan menyebutkan jumlah tepat dari istri Bello bervariasi. Sementara BBC konservatif melapokran bahwa "setidaknya 86" wanita telah ia nikahi. Laporan surat kabar Nigeria's Punch menyebutkan bahwa Bello memiliko 107 istri dan talah menceraikan 10 diantaranya, artinya Bello memiki 97 istri.

Sedangkan, Daily Trust melaporkan jumlah istri Bello telah bertambah menjadi 130 orang saat kematiannya. Dikatakan, Bello hidup bersama 203 anak-anaknya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline