Inilah Tweet Salam Perpisahan Obama dengan Ratusan Ribu Balasan

Pidato-Obama.jpg
(VOA INDONESIA/REUTERS)

RIAU ONLINE - Presiden Amerika Serikat Barack Obama menjadi kepala negara pertama yang secara luas menggunakan media sosial untuk menyampaikan salam perpisahan.

Pada pidato akhir perpisahannya, Selasa, 10 Januari 2017, Obama mengirim tweet paling paling populer melalui akun Twitter presiden. Dalam tweet-nya, Obama menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada masyarakat AS.

"Terima kasih untuk semuanya. Permintaan terakhir saya sama seperti permintaan pertama saya. Saya meminta Anda untuk percaya, bukan mengenai kemampuan saya untuk membuat perubahan, tetapi di dalam diri Anda sendiri," Obama men-tweet menggunakan akun @POTUS, dilansir dari VOA Indonesia, Kamis, 12 Januari 2017.

Baca Juga: Sebelum Tinggalkan Gedung Putih, Ini Pesan Obama Ke Trump


Tweet Obama telah mendapat ratusan ribu balasan. Hingga Rabu siang, tweet itu telah mendapat 500 ribu kali balasan sehingga memudarkan tweet sebelumnya tentang keputussan Mahkamah Agung untuk membatalkan larangan negara atas pernikahan gay.

Akun @POTUS memiliki lebih dari 13 juta pengikut, sementara akun pribadi presiden, @BarackObama punya lebih dari 80 juta pengikut.

Setelah jabatan Obama diambilalih pada 20 Januari mendatang, akun @POTUS akan diserahkan kepada Presiden terpilih Donald Trump. Saat ini, akun pribadi Trump @RealDonaldTrump memiliki 19,5 juta pengikut.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline