Aktual, Independen dan Terpercaya

Sebelum Tinggalkan Gedung Putih, Ini Pesan Obama ke Trump

Barack-Obama.jpg
(BBC INDONESIA/AP/ALEX BRANDON)

RIAU ONLINE - Sebelum menyudahi masa kepemimpinannya, Presiden Amerika Serikat Barack Obama berpesan kepada penerusnya, Donald Trump agar tidak menjalankan Gedung Putih "dengan cara mengelola bisnis keluarga".

Pada 20 Januari mendatang, Donald Trump sang pengusaha besar akan dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat setelah terpilih dalam Pemilu lewat Partai Republik.

Obama juga mengingatkan Trump harus bisa menghormati lembaga-lembaga Amerika Serikat. "Setelah Anda disumpah, Anda memimpin organisasi terbesar di Bumi," kata Obama, dikutip dari BBC Indonesia, Senin, 9 Januari 2017.

Baca Juga: Inilah Kekhawatiran Dunia Terhadap Kemenangan Trump Pada Pilpres Amerika Serikat

Selain itu, Obama memperingatkan Trump, bahwa ada perbedaan antara memerintah dan berkampanye. "Ada pasar uang dan modal dunia serta orang-orang di seluruh dunia yang menanggapi serius yang dikatakannya (Trump)," kata Obama.

Meski sebelumnya sudah menjawab pertanyaan terkait kerjaan bisnisnya, Rabu, 11 Januari 2017 mendatang, Trump diperkirakan akan menggelar konferensi pers terkait bagaimana kerajaan bisnisnya akan dikelola untuk menhindari konflik kepentingan dengan posisinya sebagai presiden.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline