Ratu Swedia Ungkap Istana Kediamannya Berhantu

Ratu-Silvia-dan-Raja-Carl-XVI-Gustaf.jpg
(KOMPASIANA.COM)

RIAU ONLINE - Ratu Swedia, Silvia mengaku bahwa istana kerajaan yang dihuninya berhantu dan percaya bahwa selama ini ia tinggal bersama teman-teman kecil yang merupakan hantu di Drottningholm Palace, istana yang berdiri sejak abad ke-17.

Meski demikian, Ratu Silvia tidak merasa takut. Ia justru merasa bahwa suasana kediamannya bersama suaminya, Raja Carl XVI Gustaf itu menjadi lebih menarik.

"Suasananya benar-benar menarik, tapi tidak membuat saya takut. Kadang-kadang Anda merasa bahwa Anda tidak benar-benar sendirian," katanya, dikutip dari BBC Indonesia, Jumat, 6 Januari 2017.

Dia percaya bahwa teman-teman yang ia duga sebagai makhluk halus itu "semuanya sangat ramah". Adik Raja, Putri Christina bahkan membenarkan pengakuan sang Ratu. Menurutnya, bangunan yang berlokasi dekat Stockholm itu memiliki banyak energi.

Baca Juga: Wow, China Bangun Jembatan Tertinggi Di Dunia, Seakan-Akan Di Atas Awan

"Akan menjadi aneh jika makhluk-makhluk itu tidak berubah rupa," kata sang putri.

Sebelumnya dalam bukunya yang berjudul The Royal Year tahun 2015, Ratu Silvia mengaku kesepian di tahun pertamanya sebagai ratu dan merasa sulit hidup di istana yang didominasi laki-laki.

Ratu Silvia menikah dengan Raja Carl pada 40 tahun lalu dan kini menjadi ratu Swedia terlama. Ia adalah putri dari seorang pengusaha asal Jerman dan seorang perempuan Brasil.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline