Mengapa Valentino Rossi Mendapat Penjagaan Paling Ketat di MotoGP Jepang?

Penggemar-ROssi.jpg
(CNN INDONESIA)

RIAU ONLINE - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mendapat penjagaan paling ketat di MotoGP Jepang, 14-16 Oktober 2016. Setiap kali meninggalkan paddock atau garasi tim, setidaknya Rossi dikawal tiga petugas keamanan.

 

Rossi masih menjadi sorotan utama para penggemar balap motor Grand Prix, meski saat ini peluangnya untuk menjadi juara menipis setelah tertinggal 52 poin dari pebalap Repsol Honda Marc Marquez.

 

Puluhan penggemar Rossi selalu memenuhi bagian belakang paddock Yamaha, terutama di sela antara latihan bebas. Dengan tertib dan setia, puluhan penggemar itu rela menunggu pebalap yang dijuluki The Doctor tersebut.

 

Menariknya, Rossi mendapat pengawalan paling banyak, ada tiga atau empat petugas yang menjaga Rossi setiap menemui penggemarnya.

Baca Juga: Pedrosa Si Raja Sirkuit Motegi Alami Patah Tulang Usai Terpental ke Udara

 


Dua petugas lainnya juga selalu menjaga tempat istirahat Rossi yang letaknya di belakang paddock Yamaha. Pihak Sirkuit Motegi sepertinya tidak ingin sesuatu buruk terjadi terhadap Rossi.

 

Rossi selalu diburu penggemar, meski saat ia beristirahat. Bahkan, puluhan penggemar rela menunggu di sekitar tempat istirahat pebalap 37 tahun itu demi mendapat posisi terbaik untuk mendapat tanda tangan.

 

Kondisi berbeda terlihat di paddock dan tempat istirahat Repsol Honda. Meski Marc Marquez tetap menjadi salah satu pebalap yang diburu penggemar, namun penjagaannya sedikit lebih lepas. Marquez hanya dikawal sekitar dua penjaga setiap menemui penggemar.

Klik Juga: Yamaha Tak Izinkan Lorenzo Uji Coba dengan Ducati, Ada Apa?

 

Sayang, hingga kini Rossi belum mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di Sirkuit Motegi. Hingga latihan bebas ketiga, Rossi hanya berada di peringkat ketujuh pebalap tercepat. Rossi terpaut 0,430 detik dari Marquez yang mendominasi latihan bebas ketiga.

 

Rossi sendiri bisa sedikit bernapas lega setelah rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengalami kecelakaan cukup hebat pada latihan bebas ketiga.

 

Dengan cedera engkel dan lengan kiri, Lorenzo hingga kini masih diragukan bisa tampil di balapan MotoGP Jepang, Minggu (16/10). Rossi hanya unggul 14 poin atas Lorenzo dalam perebutan posisi kedua klasemen pebalap MotoGP 2016.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline