Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Unik, Remaja 18 Tahun Asal India Ini Miliki 'Ekor'

Remaja-India-Miliki-Ekor.jpg
(CATERS)
ombudsman

 

RIAU ONLINE - Anak laki-laki di India berumur 18 tahun memiliki 'ekor' sepanjang 20 sentimeter yang tumbuh di tulang belakangnya. 'Ekor' ini muncul saat ia berulang tahun ke-14, saat masa remajanya. 

 

Pemuda ini dan keluarganya berasal dari Nagpur di India, merahasiakan keadaannya karena khawatir akan dirisak (di-bully). Sayangnya, daging tumbuh itu semakin hari semakin panjang dan ia sulit menyembunyikannya.

 

Karena tak bisa menyembunyikannya, akhirnya pemuda itu mendatangi seorang dokter di daerahnya. Kasus ini sangat jarang terjadi, dan 'ekor' remaja ini merupakan terpanjang yang tercatat dalam sejarah.

 

"Masalah timbul ketika ekor itu tumbuh di luar tubuhnya," kata ibu remaja ini, yang tidak ingin namanya disebutkan. "Dia harus mengangkat ekornya setiap kali ingin berganti baju. 

 

Baca Juga: Anda Dijamin Bakal Mual dan Muntah Jika Makan di Cafe Jamban

 

"Saya dapat melihat bahwa itu sangat menganggu dan menyakitkan bagi dia, jadi saya membawa dia ke sebuah rumah sakit," lanjut ibunya. 

 

Dokter mengatakan, ekor itu kemungkinan tumbuh sejak di rahim akibat deformitas tulang belakang. Namun, jelas terlihat di bagian luar tubuh ketika ia beranjak besar.

 

"Ketika ukurannya semakin besar... (ekor itu) mulai menekan punggung anak laki-laki ini," kata dokter bedah Dr Pramod Giri dilansir dari BBC Indonesia.

 

Meskipun pengangkatan ekor yang dilakukan dengan operasi bukanlah merupakan prosedur yang rumit, tindakan itu harus dilakukan oleh ahli bedah syaraf karena ekor itu tumbuh di bagian saraf tulang belakang.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline