Teriak

RIAU ONLINE - Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 menyisakan cerita menarik saat Israel melawan Italia. Sejumlah media Arab memberitakan, bahwa Kapten Gil Azzurri, Gianlugi Buffon meneriakaan kalimat "bebaskan Palestina!" saat laga berlangsung.

 

Seorang pundit terkenal di kawasan Timur Tengah, Ayman Jada, menulis di akun Twitter-nya bahwa Buffon selalu berteriak "bebaskan Palestina!" setiap kali Italia mencetak gol.

 

"Buffon selalu berteriak tentang pembebasan Palestina setiap kali Italia mencetak gol," tulis Ayman sambil mengunggah fotonya bersama kiper Juventus tersebut, diberitakan 101 Great Goals.

 


Akibatnya, kiper veteran itu terancam mendapat hukuman dari Federasi Internasional Sepak Bola, FIFA.

Baca Juga: Nekat, Penggemar Barcelona Sujud, Cium Kaki dan Peluk Messi Saat Pertandingan

 

Menurut surat kabar La Gazzetta, dilansir dari soutalomma.com kemungkinan kiper Juventus itu terkena hukuman karena telah meneriakkan kalimat yang mengarah pada massa dari entitas Zionis, sehingga kamera lampu menyorot Italis setelah mencetak gol.

 

Tim Italia, telah memenangkan pertandingan melawan tim Israel, di rumah mereka sendiri. Pertandingan kedua dalam membuka putaran kualifikasi Eropa untuk Piala Dunia Rusia 2018 itu menghasilkan tiga gol untuk Italia. Sementara, Israel harus puas dengan satu gol.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline