Ini Rahasia Rossi Raih Start Posisi Dua GP Austria

Tunggangan-Rossi.jpg
(FANPAGE/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sukses start di posisi dua pada balapan yang diselenggarakan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada Minggu, 14 Agustus 2016.

 

Valentino Rossi menyebut perubahan setting-an motor menjadi rahasia suksesnya start dari barisan depan. Saat menjalani latihan bebas satu hingga tiga, Rossi tidak pernah mampu menempati posisi tiga besar. Bahkan pada latihan bebas pada Sabtu 13 Agustus 2016, Rossi hanya menjadi pebalap tercepat kelima.

 

Hasil buruk itu membuat Rossi dan timnya bekerja keras mencari setting-an terbaik dari motor YRZ-M1 agar pada latihan bebas keempat Rossi dapat meraih hasil yang maksimal.

Baca Juga: Kecelakaan, Marquez Tertinggal di Posisi ke-9

 

Hasilnya, setelah menjadi pembalap tercepat ketiga di FP4, Rossi sukses menduduki tangga kedua pada sesi kualifikasi dengan catatan waktu terbaik 1 menit 23,289 detik.

 

The Doctor berhasil melewati pebalap Ducati yakni Andrea Dovizioso yang tampil dominan di latihan bebas sebelumnya.

Klik Juga: Selisih 59 Poin dengan Marquez, Rossi Lempar Handuk Raih Juara Dunia

 

 

“Kami mengawali pagi dengan tidak baik di FP3. Kemudian saya mencoba mengubah akselerasi motor dan hasilnya meraih hasil yang bagus pada sore hari,” kata Rossi sebagaimana dilaporkan Motorsport, mengutip dari Okezone, Minggu 14 Agustus 2016.

 

Simak berita MotoGP lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline