Aktual, Independen dan Terpercaya


Inilah Suasana Mencekam Saat Truk Tabrak Kerumunan Orang di Perancis

Serangan-Perancis.jpg
(VOA INDONESIA)

RIAU ONLINE - Sebanyak 80 orang tewas dan ratusan luka-luka setelah sebuah truk menabrak kerumunan massa di sepanjang pantai di Kota Nice, Perancis.

 

Sebuah video yang rekaman menunjukkan bagaimana polisi menghentikan truk tersebut sebelum melaju dengan kecepatan luar biasa, membanting ke arah kerumunan orang yang bersuka ria di sepanjang kota untuk merayakan Bastille Day yang terkenal dengan Promenade des Anglais di Prancis.

 

Usai menabrakkan truk ke kerumunan massa, sopir kemudian melancarkan tembakan. Polisi yang sudah berada di tempat kejadian membalas tembakan tersebut. Kini, sopir tersebut dilaporkan telah tewas usai terkena tembakan.

 

"Kami hampir mati. Itu seperti halusinasi. Truk itu berjalan berbelok-belok," kata seorang saksi mata i-Tele, seperti dilansir dari Sky News, Jumat, 15 Juli 2016.

 

"Truk itu menabrak segalanya. Polandia, pohon, kami tidak pernah melihat hal seperti itu selama hidup kami. Beberapa orang yang tergantung di pintu mencoba untuk menghentikannya," lanjutnya.

BACA JUGA: 80 Orang Tewas Usai Truk Kerumunan Massa di Perancis

 

Wartawan Nice, Matin Damien Allemand yang berada di tepi pantai mengatakan serangan itu terjadi ketika acara kembang api.

 

Menurutnya, pengemudi melaju kencang di sepanjang jalan hingga 2-3 mil dan menabrak orang-orang di sepanjang jalan tersebut.

 

"Saya melihat mayat terbang seperti pin bowling di sepanjang jalan. terdengan suara tangisan yang tidak akan pernah saya lupakan," ungkapnya.

 

Rekaman dari tempat kejadian mendengar jeritan dan tangisan dari korban yang panik dan saksi yang berlarian menyelamatkan diri.