Gagal Saat Latihan, Lorenzo Tak Yakin Bisa Kalahkan Rossi

Joreg-Lorenzo-dan-Marquez.jpg
(SINDONEWS.COM)

RIAU ONLINE - Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo tidak yakin mampu menyaingi Valentino Rossi dan Marc Marquez di balap MotoGP, Sirkuit Assen, Belada, Minggu esok, 26 Juni 2016. Hal itu disampaikannya menyusul hasil kurang sempurna dalam sesi latihan bebas pertama (FP1).

 

Pebalap asal Spanyol itu hanya mampu memperbaiki catatan waktu dan naik ke peringkat kelima pada sesi latihan bebas kedua (FP2). Pencapaian Lorenzo masih kalah dari Rossi dan Marquez. Pada FP2, Rossi dan Marquez masing-masing bercokol di posisi kedua dan ketiga. (BACA: Di Assen, Marquez Waspada Ancaman Lorenzo dan Rossi)

 

"Pada FP1, kondisinya aneh sehingga saya tak memacu motor hingga limit. Saya lebih kompetitif pada sesi sore, tapi tetap kurang cepat," kata Lorenzo dalam wawancara dengan GPOne. Sebagaimana dilansir dari laman Bola.com.


 

Menurut Lorenzo, dia kehilangan banyak waktu pada sektor terakhir trek. "Hal ini sudah terjadi selama beberapa tahun. Saya tak mampu mendapatkan jalur lomba yang benar," ujarnya.

 

Melihat hasil pada sesi latihan bebas Jumat dan performa para rival, Lorenzo pun pesimistis bisa mengalahkan Rossi dan Marquez saat lomba jika tak memperlihatkan kemajuan sebelum sesi kualifikasi, Sabtu (25/6/2016). (LIHAT: Malaysia Anggap Remeh Indonesia Mampu Jadi Tuan Rumah MotoGP)

 

"Saat ini ada lebih dari dua pebalap yang bisa mengalahkan saya saat lomba MotoGP Assen. Semoga saya bisa meningkatkan performa agar bisa berduel dengan para pesaing, terutama Valentino Rossi dan Marc Marquez," kata Jorge Lorenzo.