Jenius, Bocah Kelas 5 SD Ini Diterima Masuk Perguruan Tinggi

Bocah-Jenius.jpg
(SHANGHAIIST)

RIAU ONLINE - Kecerdasan seorang anak perempuan yang baru duduk di bangku kelas lima sekolah dasar di Provinsi Anhui, China tampaknya telah membuat banyak pihak berdecak kagum.

 

Kejeniusan yang dimiliki bocah 12 tahun itu membuatnya diterima di sebuah perguruan tinggi bahkan sebelum lulus dari SD.

 

Situs berita NetEase melaporkan, Huang Sihan mengikuti ujian masuk independen di Institut Seni Profesional Anhui, Anhui Professional College of Art setelah beberapa tahun mempelajari Opera Hui.


 

Huang mulai mempelajari Opera Hui sejak berusia empat tahun dan bakat luar biasanya mulai terlihat, sebagaimana dikutip dari Shanghaiist, Senin, 20 Juli 2016.

 

Sebelum gaokao atau ujian masuk perguruan tinggi 2016 dimulai, Huang di dorong oleh gurunya untuk mengikuti ujian masuk perguruan tinggi.

 

Setelah mengikuti ujian, Huang dinyatakan lulus dengan nilai terbaik dari 10 peserta ujian masuk. Bahkan, Huang mendapat 'tiket' gratis masuk ke program opera lima tahun yang dipilihnya. Prestasinya membuat Huang semakin dikenal dan populer disekolahnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline