Wow, dalam Sehari Pengemis di Sini Kantongi Rp 3 Juta

Pengemis-Arab.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Direktur Departemen Kesejahteraan Sosial Penang, Malaysia, Said Sidup mengatakan pengemis mencari sedekah di jalanan untuk melanjutkan hidupnya, tapi pengemis mungkin lebih kaya daripada pemberinya.

 

Hal itu disampaikan Said setelah menerima informasi dari pengemis yang dijaring pihak berwenang selama operasi, bahkan beberapa dari mereka bisa mengantongi hingga RM1000 atau sekitar Rp3,2 juta per hari.

 

"Kemurahan hati orang Malaysia memberikan kesempatan bagi pengemis berkembang untuk memanfaatkan kebaikan mereka," kata Said, dikutip dari The Star, Kamis, 16 Juni 2016.


 

Said mengimbau masyarakat untuk berhati-saat saat memberikan sedekah kepada pengemis karena beberapa dari mereka merupakan bagian dari sindikat. Jika ingin menyumbang akan lebih baik jika diberikan kepada lembaga-lembaga terdaftar seperti masjid dan badan amal.

 

Sejak Januari tahun lalu, pemerintah telah melakukan 150 operasi untuk mensterilkan jalan-jalan dari pengemis dan dalam selama operasi tersebut 201 pengemis telah terjaring.

 

"Sebanyak 142 dari mereka adalah penduduk setempat, sedangkan sisanya adalah orang asing," kata Said.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline