Nasib Adik Kandung Marc Marquez Ini tak Secerah Abangnya

Marc-dan-Alex-Marquez.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Masa depan Alex Marquez, Adik kandung pebalap Tim Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez, di Moto2, terancam akan berakhir tragis tidak secerah abangnya di MotoGP. 

 

Padahal, pada 2014 silam, Alex merupakan jawara Moto3 dan kini nasibnya di Moto2 di Tim Marc VDS, terlempar dari posisi 15 besar. Musim ini, Alex sudah empat kali gagal fins dalam tujuh seri perdana Moto2. 

 

Itu belum cukup. Tak hanya empat kali gagal finis, Alex juga pulang tanpa poin di dua balapan. Saat ini, ia terpuruk di peringkat 22 klasemen rider Moto2 dengan hanya mengoleksi lima poin. Konidisi ini diperparah lagi ia harus tertinggal 45 poin dari sang tandem, Franco Morbidelli.

 

Baca Juga: Dani Pedrosa Merasa Dianaktirikan Honda

 

“Musim ini Alex jauh memenuhi ekspektasi kami. Namun, ia punya keunggulan. Ia masih 20 tahun, sementara pebalap papan atas lainnya papan berusia di atas itu. Mayoritas berumur lebih dari 25 tahun," kata Team Manager Marc VDS, Bartholemy, Sabtu, 11 Juni 2016. 

 


Ia juga mengakui, jika melepas Alex ke tim lain dan tampil lebih baik dibandingkan musim ini, tentu sangat menyakitkan bagi tim.

 

Alex Marquez

ALEX Marquez, adik kandung Marc Marquez, pebalap Moto2.

 

"Keputusan apapun nantinya, akan jauh lebih berat dibandingan sebelum-sebelumnya,” katanya dilansir dari Speedweek. 

 

Antisipasi, Bartholemy sudah mulai menjajaki kemungkinan merekrut pebalap lain, walau memang tak punya banyak pilihan. Nama-nama pebalap papan atas Moto2, seperti Sam Lowes, Jonas Folger, Johann Zarco dan Alex Rins, dikabarkan akan naik kelas ke MotoGP musim depan.

 

Klik Juga: Usai Jabat Tangan, Dovizioso: Rossi-Marquez tak Bikin Ricuh Lagi

 

Ia juga pun mengakui kalau mulai melirik runner-up Moto3 2015, Miguel Oliveira, saat ini membela Leopard Racing. 

 

“Saya mulai jajaki kemungkinan merekrut pebalap lain, tapi saat ini tak banyak pilihan tersedia. Miguel (Oliveira) merupakan pebalap terus kami perhatikan, tapi kami belum bicara dengannya. Kami tak tahu seperti apa kontraknya dengan Leopard. Tapi, ia jelas merupakan salah satu rider yang ada dalam daftar saya,” pungkasnya. 

 

Simak berita MotoGP lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline