Aktual, Independen dan Terpercaya


Dani Pedrosa Merasa Dianaktirikan Honda

Marquez-dan-Pedrosa.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mengaku kecewa terhadap Honda yang pilih kasih dan lebih mengedepankan Marc Marquez.

 

Menurutnya, hal itu membuatnya sulit untuk menyamai performa Marqeuz yang sudah dua kali menjuarai MotoGP.

 

Sementara usai meraih dua podium di Argentina dan Catalunya, Pedrosa masih berada di peringkat empat klasemen. Sedangkan, Marquez tampil sebagai pemuncak klasemen dengan dua kemenangan.

 

Honda melakukan perubahan radikal terkait desain ulang RC213V yang dilakukan pada musim dingin lalu. Menurut Marqeuz, perubahan itu dilakukan sesuai keinginan dua pebalap Repsol Honda. Akan tetapi, Pedrosa mengatakan tidak memberikan input apa-apa akan keputusan Honda mendesain ulang RC213V.

BACA JUGA: 2 Pebalap Indonesia Bakal berguru Kepada Valentino Rossi di Italia

 

Pedrosa menuturkan, Honda tidak mempunyai banyak spesifikasi mesin. Namun jika ada, pebalap berjulukan The Little Spaniard tidak akan memilikinya. Ia berujar bahwa pilihan motor yang mereka punya adalah milik Marquez, dan dirinya tak memiliki apapun.

 

“Untuk saat ini, dia sedang unggul dan memang pantas mendapatkannya. Dia menyukai motornya dan beradaptasi dengan baik, sementara saya kesulitan. Itu jelas terlihat, Anda bisa melihatnya pada hasil-hasil yang sudah diraih dan cara kami mengaspal,” kata Pedrosa, dikutip dari Okezone, Sabtu, 11 Juni 2016.