Misteri Rusaknya Motor M1 Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Lorenzo-dan-Rossi.jpg
(GEETY IMAGE/MIRCO LAZZARI GP)

 

RIAU ONLINE - Kerusakan yang terjadi pada dua mesin motor YZR-M1 milik Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi hanya dalam hitungan jam pada balapan GP Italia, Minggu (22/5/2016) menjadi masalah yang harus segera diselesaikan tim Movistar Yamaha.

 

Awalnya, Motor M1 yang ditunggangi Lorenzo mengalami kegagalan mesin saat sesi pemanasan sebelum balapan di Sirkuit Mugello.

 

"Saya beruntung motor rusak di pemanasan bukan saat balapan seperti Rossi, dia sangat tidak beruntung. Ini situasi yang aneh, karena hanya dalam beberapa jam dua mesin kami rusak," ujar Lorenzo seperti diberitakan Crash.net, dikutip dari CNN Indonesia, Senin (23/5/2016).

 

Lorenzo mengaku tidak mengetahui apa yang terjadi pada motornya. Namun, ia menyarankan agar Yamaha dapat secepat mungkin melakukan investigasi dan melakukan perbaikan.

 

Hal yang sama juga dialami The Doctor. Valentino Rossi harus berhenti pada lap kedelapan. Ia mengaku sudah merasakan masalah di motor M1 yang dikendarainya saat lap keenam.


 

"Pada lap keenam motor saya sudah mengalami masalah, dan kopling tidak terbuka," ujar Rossi yang kali terakhir gagal finis di MotoGP karena kegagalan mesin di GP San Marino 2007.

BACA JUGA: Akhiri Balapan dengan Kepulan Asap, Rossi: Ini Sangat Memalukan

 

Rossi juga mengatakan tidak tahu apa yang terjadi pada motor M1 yang dikendarainya. Menurutnya, pihak Yamaha tidak punya cukup waktu untuk melakukan investigasi terkait apa yang terjadi dengan motor milik Lorenzo beberapa jam sebelum balapan GP Italia berlangsung.

 

"Kami sedikit khawatir, karena ini tidak pernah terjadi. Mesin motor saya punya kilometer yang lebih sedikit daripada punya Lorenzo. Waktunya terlalu mepet untuk membuka mesin dan mengerti apa yang terjadi, jadi kami terus menggunakan mesin kami dan tidak beruntung," ucap Rossi.

 

Sementara itu, Direktur tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, mengatakan pihaknya akan mengatasi kerusakan yang terjadi pada dua mesin motor tersebut dalam waktu kurang dari dua pekan.

 

"Kami akan melihat apa yang terjadi hari ini untuk bisa kembali dengan persiapan terbaik di seri berikutnya di Barcelona," ucap Meregalli.

 

Simak berita MotoGP lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline