Ianonne Tercepat Dalam Latihan Bebas MotoGP Italia

Andrea-Ianonne.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Pebalap Ducati Andrea Ianonne tampaknya masih dapat konsentrasi mengukuti ajang balap MotoGP seusai terdepak akhir musim ini. Iannone, menjadi yang tercepat pada latihan bebas (free practice) kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (20/5).

 

Seperti dikutip dari GP Update, Iannone mencatatkan waktu terbaik 1 menit 47,696 detik di detik-detik terakhir latihan bebas kedua. Pebalap Italia yang akan memperkuat Suzuki musim depan itu unggul 0,461 detik atas Jorge Lorenzo.

 

Michele Pirro yang menjadi pebalap wildcard Ducati di GP Italia, berada di posisi ketiga terpaut 0,549 detik dari Iannone. Pirro unggul atas Aleix Espargaro (Suzuki) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

 

Valentino Rossi unggul 0,005 detik atas rekan setimnya di Yamaha musim depan, Maverick Vinales, untuk merebut posisi keenam. Sementara dua pebalap asal Inggris, Scott Redding dan Cal Crutchlow, berada di posisi kedelapan dan sembilan.


 

Rekan setim Marquez di Repsol Honda, Dani Pedrosa, gagal menunjukkan performa impresif dan terlempar dari posisi sepuluh besar, terpaut lebih dari 1 detik dari Iannone. Di posisi ke-13 ada Andrea Dovizioso, yang unggul tipis atas Yonny Hernandez (Aspar) yang sempat memuncaki latihan bebas pertama.

 

Kondisi trek pada latihan bebas kedua terbilang lebih bersahabat. Pada latihan bebas pertama sejumlah pebalap top, seperti Rossi, Marquez, dan Dovizioso, gagal mencatatkan waktu lap menyusul kondisi trek yang basah. Sementara Lorenzo memilih untuk tidak keluar paddock.

 

Hasil latihan bebas kedua GP Italia:

 

1. Andrea Iannone Ducati 1:47.696
2. Jorge Lorenzo Yamaha +0.461
3. Michele Pirro Ducati +0.549
4. Aleix Espargaro Suzuki +0.574
5. Marc Marquez Honda +0.594
6. Valentino Rossi Yamaha +0.644
7. Maverick Vinales Suzuki +0.649
8. Scott Redding Pramac +0.710
9. Cal Crutchlow LCR +0.762
10. Pol Espargaro Tech 3 +0.774

 (CNN Indonesia)