Kepastian Vinales Gantikan Lorenzo Diumumkan Pekan Depan

Rossi-dan-Lorenzo.jpg
(MOTOGP.COM)

RIAU ONLINE - Sejumlah media ramai mengabarkan pebalap muda asal Spanyol Maverick Vinales telah melakukan tanda tangan kontrak dengan Movistar Yamaha berdurasi dua tahun. Kepindahan Vinasles ke Yamaha akan diumumkan akhir pekan ini.


Sejumlah media seperti El Pais, Motorsport.com, dan Crash.net, mengabarkan Vinales sudah setuju dan menandatangani kontrak dengan Yamaha untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati musim depan.

 

Baik kubu Movistar Yamaha dan Suzuki diklaim akan mengumumkan kepindahan Vinales pada Kamis (19/5) jelang konferensi pers GP Italia di Sirkuit Mugello. (KLIK: Rekor Catatan Kemenangan Valentino Rossi di Mugello)

 

Vinales (21 tahun) yang merupakan pebalap termuda di MotoGP musim ini, diklaim sudah memutuskan hengkang ke Yamaha di sela balapan GP Perancis di Sirkuit Le Mans dua pekan lalu.

 


Vinales memulai karier di MotoGP bersama Suzuki musim lalu. Prestasi terbaik juara dunia kelas Moto3 2013 itu adalah finis di posisi ketiga pada balapan GP Perancis.

 

Kabar resmi bergabungnya Vinales ke Yamaha menggugurkan rumor kepindahan Dani Pedrosa. Sebelumnya, pebalap Repsol Honda itu dikabarkan menjadi 'Rencana B' Yamaha jika gagal merekrut Vinales dari Suzuki. (BACA: Inilah Sosok Dibalik Kesuksesan Valentino Rossi)

 

Pihak Repsol Honda sendiri tidak khawatir dengan rumor kepindahan Pedrosa. Direktur Pelaksana Repsol Honda, Livio Suppo, mengklaim rumor tersebut dibuat untuk menekan pihak Vinales.

 

"Pada akhirnya mungkin ini merupakan cara terbaik Yamaha untuk memberikan tekanan kepada Vinales," ujar Suppo.

 

Sementara untuk menggantikan posisi Vinales di Suzuki, tim pabrikan asal Jepang itu diklaim akan merekrut Andrea Iannone dari Ducati. (CNN Indonesia)