Rossi: Saya Bisa Tampil MotoGP Sampai Usia 40 Tahun

Tunggangan-Rossi.jpg
(FANPAGE/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE - Setelah naik podium di ajang MotoGP sirkuit Jerez, Spanyol. Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi kian percaya diri mampu tampil baik sampai usia 40 tahun. Namun, The Doctor enggan terbuai dengan hasil di GP Spanyol.

 

Rossi membuktikan kemampuannya belum habis dengan meraih kemenangan di Sirkuit Jerez. Pebalap 37 tahun itu berhasil meraih kemenangan ke-87 di kelas primer Grand Prix dan ke-113 di semua kelas.

 

Keberhasilan Rossi meraih kemenangan Jerez terjadi setelah 19 tahun dan 250 hari sejak kali pertama pebalap asal Italia meraih debut kemenangan di kelas 125cc GP Republik Ceko, 18 Agustus 1996. (BACA: Tottenham Imbang, Leicester City Diambang Juara)

 

Rossi mengakui kemenangan di GP Spanyol diraihnya dengan kerja keras, terutama di usianya sudah 37. Namun, Rossi percaya masih bisa meraih kemenangan di MotoGP hingga 40 tahun.


 

"Kemenangan semakin sulit diraih. Lebih banyak usaha yang diberikan, lebih banyak latihan. Tapi, saya bisa tampil di MotoGP hingga 40 tahun," ujar Rossi seperti dilansir Motorsport.com.

 

"Perbedaannya adalah motivasi, apa yang Anda rasakan. Jika Anda berusaha meraih kemenangan, Anda harus berusaha mempertahankannya. Sekarang lebih sulit, karena 20 tahun lalu lebih mudah untuk melakukan segalanya. Tapi, saat ini saya merasa oke." (KLIK: Kemenangan 113 The Real Valentino Rossi)

 

Rossi mengaku tidak akan bisa selalu meraih kemenangan dominan seperti yang diraihnya di GP Spanyol, terutama dengan adanya sejumlah pebalap kompetitif seperti Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa.

 

"Setiap balapan ceritanya berbeda. Mungkin dalam 10 hari ke depan, semuanya akan berbeda. Saya memang meraih kemenangan hebat, tapi mungkin tanya saya lagi dalam dua pekan ke depan," tegas Rossi.

 

Rossi sendiri dipastikan akan tampil di MotoGP bersama Movistar Yamaha hingga usianya 39 setelah memperpanjang kontrak hingga 2018 pada Maret lalu. (CNN Indonesia)